Pers Covid19


LARISPA


Buaya Berkaki Tiga dan Berbelang Ditemukan Nelayan di Perairan Sei Baru Labuhanbatu

HARIAN9 author photo
SEI BEROMBANG | H9
Warga Desa Sei.Baru, Sei.Sanggul dan Sei.Berombang Kecamatan Panai Hilir Kabupaten Labuhanbatu, Rabu (20/5/2020)  mendadak gempar dikarenakan adanya seekor buaya berkaki tiga dan badannya berbelang  yang diserahkan nelayan kekantor Satuan Polisi Perairan (SATPOLAIR) Sei.Berombang Polres Labuhanbatu.


Menurut salah seorang nelayan yang mendapatkan buaya berkaki tiga itu Pendi (36) menceritakan secara singkat tertangkapnya buaya itu berawal sekali dari teman mereka bernama Usman sewaktu melakukan penangkapan ikan di Sei.Baru melihat ada seekor buaya timbul dan hal ini disampaikan kepada teman-teman yang lain, dengan demikian mereka memperhatikan keadaan buaya ini.

Ternyata mereka meyakini buaya itu sudah terperangkap masuk dalam bubu ( alat penangkap ikan) yang mereka Pasang sebelumnya, kami mengupayakan buaya itu terbalut keseluruhan badannya walaupun memang buaya  itu melawan sekuat tenaganya, namun beberapa jam buaya itu lemas seluruh badannya terbalut bubu sampai kemulutnya, dengan secara hati-hati buaya ini mereka naikkan keatas boat.dan langsung diserahkan ke kantor SATPOLAIR Sei Berombang.

KASATPOLAIR Polres Labuhanbatu AKP. Iman Azahari Ginting SH.MH. mengatakan, Buaya itu benar ada diserahkan oleh Nelayan yang menangkap ikan diperairan sekitar Sei.Baru dan berat buaya itu 80 kg dengan panjang 2.5 meter diperkirakan dari besar dan panjangnya bisa memangsa manusia, sedangkan dari mana asal buaya itu belum diketahui namun diperkirakan buaya itu turun dari Sungai Berumun.

Kata KASATPOLAIR, Buaya itu akan kita serahkan ke Pihak Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumatera Utara mereka sudah kita hubungi untuk mengambilnya, sementara belum diambil kita buat pengamanannya dihalaman kantor ini, terang Kasatpolair AKP.Imam Azhari Ginting.SH.MH. (
WD.016)
Komentar Anda

Berita Terkini