Pers Covid19


LARISPA


Bupati Asahan Keluarkan Surat Edaran BLT DD Segera Di Bagikan

HARIAN9 author photo
KISARAN| H9
Surat Edaran Bupati Asahan No 140/1291 yang ditandatangani Surya,Bsc telah dikeluarkan dan menjadi acuan bagi Desa untuk segera melakukan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Anggaran Dana Desa (DD).

Mengingat sesuai surat dari Kemendes bahwa BLT DD harus sudah dibagikan paling lambat tanggal 24/05/2020.dengan terlebih dahulu melakukan Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) dalam melakukan verifikasi dan validasi (Veval) sesuai arahan dari Kementrian Desa (Kemendes).

Telah dikeluarkannya Surat Edaran Bupati Asahan No 149/1291.Disambut antusias oleh seluruh Desa se Kabupaten Asahan.Dengan melakukan Musdesus untuk menentukan penerima BLT DD yang layak menerima dan tidak tumpah tindih.Syarat penerima BLT DD tidak terdaftar di bantuan PKH,tidak masuk daftar BPNT,tidak memiliki kartu Pra Kerja,Keluarga miskin,penderita penyakit kronis,dan karyawan atau warga terimbas dampak covid-19.

Pantauan Media H9 di beberapa Desa Jumat 22/05/2020 telah melakukan Musdesus dan langsung melakukan pembagian BLT DD.
Kades.Bandar Pulau Pekan Azaswanto.Bsc langsung turun membagikan kepada warga penerima didampingi perangkat Desa, Bhabinkamtibmas Bripka Syafrizal dan Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa.

Kades Bandar Pulau Pekan Azaswanto,Bsc saat dikomfirmasi mengatakan kepada Media H9"Hari ini kita akan berupaya membagikan BLT DD kepada warga penerima sebanyak  44 KK,mengingat situasi saat ini 2 hari lagi menjelang Lebaran,semoga bantuan ini dapat dipergunakan keluarga dengan baik dan tepat sasaran",ucap.Kades.(WD032)
Komentar Anda

Berita Terkini