Pers Covid19


LARISPA


Bupati Labuhanbatu Salurkan Dana BST untuk Kelurahan Pardamean dan Sidorejo

harian9 author photo

LABUHANBATU| H9
Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST.MT. menyalurkan dana Bantuan Sosial Tunai (BST) secara simbolis di Kelurahan Pardamean dan Sidorejo bertempat di kantor Camat Rantau Selatan, Minggu (10/5/2020).

Bupati Labuhanbatu dalam penyaluran dana BST ini memberi peringatan kepada pihak yang terlibat dalam penyaluran dana Bantuan Sosial (Bansos) baik dari  Pusat, Provinsi dan Kabupaten, jangan coba-coba memainkan Anggaran. 

"Saya akan mengawasi sistem penyalurannya dengan memasang informan agar penyaluran Bansos itu tepat sasaran," katanya.

Selanjutnya Bupati Labuhanbatu menyampaikan bahwa, Bantuan Sosial Tunai (BST) ini bersumber dari Kementerian Sosial (Kemensos) bagi warga yang terdampak pandemi Virus Corona (Covid 19) dan terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan sosial (DTKS).

"Bantuan Sosial Tunai (BST) diberikan kepada keluarga tidak mampu atau rentan terkena dampak Covid 19 diluar program sembako atau Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan ( PKH) selama 3 (tiga) bulan dimulai dari bulan Mei, Juni dan Juli 2020 sebesar Rp.600.000.- (enamratus ribu rupiah) per bulan dalam bentuk tunai dan disalurkan melalui Kantor pos di daerah masing-masing," jelas Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi.

"Untuk Warga Kabupaten Labuhanbatu ada beberapa jenis bantuan baik dari Pusat, Provinsi dan Kabupaten, saat ini Kemensos baru menyalurkan BST dan akan menyusul Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) juga dari dana APBN," papar Andi Suhaimi.

"Kabupaten Labuhanbatu akan mendapat kucuran dana dari Provinsi Sumatera Utara untuk 34.922 jiwa dan masing-masing menerima Rp.225.000 (duaratus dua puluh lima ribu rupiah) berbentuk sembako, sedangkan dari dana APBD Kabupaten Labuhanbatu kita kucurkan untuk 20.000 jiwa masing-masing menerima sebesar Rp.300.000.(tiga ratus ribu rupiah) juga berbentuk sembako," terang Andi Suhaimi. (WD.016)

Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST.MT (Foto: dok)



Komentar Anda

Berita Terkini