Bupati Langkat Bersama Keluarga Sholat Idul Fitri di Kecamatan Kuala

HARIAN9 author photo
LANGKAT| H9
Tetap mengikuti instruksi protokol kesehatan dan himbauan MUI Kabupaten Langkat. Di iringi gema takbir, Bupati Langkat Terbit Rencana PA bersama keluarga sholat idul fitri 1 syahwal 1441 H berjamaah dengan warga Kecamatan Kuala, di Masjid Ar-Rahman Dusun II Kampung Baru Desa Raja Tengah Kecamatan Kuala Kabupaten Langkat, Minggu (24/5/2020). 

Dalam pidatonya, Bupati mengatakan, selamat merayakan idul fitri mohon maaf lahir dan batin. 

Serta mengajak, agar masyarakat Langkat dapat memaknai perayaan idul fitri tahun ini, dengan semangat ditengah badai pandemic, saling bebagi, dan jangan putus harapan, demi memutuskan mata rantai wabah virus corona. 

"Semoga kehadiran idul fitri tahun ini, kembali mensucikan fitrah kita, dengan menjaga kesehatan diri dan lingkungan serta mengikuti anjuran pemerintah dan protokol kesehatan untuk melawan pandemi covid 19," tambahnya. 

Dikesempatan itu, Bupati juga  menekankan, bahwa perayaan tahun ini berbeda, sebab dianjurkan untuk tidak saling berjabat tangan, berpelukan, tidak berpergian untuk saling mengunjungi, menghindari kerumunan dan memakai masker. 

Karena bertujuan untuk menjaga diri, keluarga dan orang lain, sebab masih merebaknya wabah virus corona di negara ini. 

Bertindak sebagai Imam sholat Ied, Ustad Suedi, Khotib Ustad Ahmadi.

Pada khotbahnya, Ustad Ahmadi menyampaikan, pemerintah pusat dan daerah sudah berbuat sekuat tenaga untuk penanganan pencegahan covid-19. Mari bersama kita rayakan lebaran ini dengan tetap mendukung dengan mentaati anjuran protokol kesehatan, sehingga kita bisa terhindar dari virus covid19.

"Semoga virus covid 19 ini bisa cepat sirna dari muka bumi, sehingga kita bisa melaksanakan segala kegiatan seperti biasa,"doanya dalam khutbah. 

Sembari mengajak, di suasana pandemi ini, mari tetap memperkuat silaturahmi antar sesama umat muslim, dengan bantuan tenknologi informasi, sehingga selalu terciptanya kerukunan antara keluarga, jiran tetangga  dan masyarakat umum, walaupun  tidak harus berjabat tangan.

Hadir para Pejabat Pemkab yang ikut sholat berjamaah bersama Bupati,  Kadis Pendidikan H.Saiful Abdi, Kadis Kominfo H.Syahmadi, Plt Kadis Kesehatan Limin Ginting, Plt. Asisten I Basrah Padomuan, Plt BKD H.Romarlan, Kasat Pol PP M. Ahyar, Kabag HPR  Mahardhika Sastra Nasution, Camat Kuala Imanta PA, Plt Staf Ahli Bid Sosial Ngaturken. (WD.042)
Komentar Anda

Berita Terkini