Bupati Palas Sholat Idul Fitri di Lapangan Merdeka Sibuhuan Berjalan Lancar

HARIAN9 author photo
PALAS| H9
Pelaksanaan Sholat Idul Fitri Tingkat Kabupaten Padang Lawas yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Sibuhuan tanggal 1 Syawal 1441 Hijriyah atau bertepatan dengan tanggal 24 Maret 2020 berjalan lancar, serta aman, tertib dan hidmat. Selain dilaksanakan di Tingkat Palas, Sholat Idul Fitri Tahun 1441 Hijriyah ini juga dilaksanakan di Tingkat Kecamatan dan Kelurahan serta di Tingkat Perdesaan. Minggu (24/05/2020).

Dalam pelaksanaan sholat ied yang melibat ribuan umat muslim, tampak dikawal sejumlah anggota kepolisian dari Resort Padang Lawas dan Babinsa Koramil 08/Barumun.

Sedangkan yang melaksanakan Sholat Idul Fitri di Lapangan Merdeka Sibuhuan, Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kabupaten Padang Lawas, diantaranya Bupati Palas H. Ali Sutan Harahap, Pimpinan dan Anggota DPRD, Unsur FKPD (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah), Penjabat Sekretaris Daerah, para Asisten Daerah Setda, para Kepala SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah).

Dan Instansi Vertikal, Jajaran Pengurus TP PKK dan DWP (Dharma Wanita Persatuan), Jajaran Pengurus MUI (Majelis Ulama Indonesia), serta para Alim Ulama, Tokoh Masyarakat, Wanita, Pemuda dan ribuan umat Islam lainnya kabupaten padang lawas.

Dalam khutbah singkatnya, Ustad Ansor Hasibuan mengatakan, Idul Fitri harus dijadikan momentum untuk kembali kepada regulasi Allah SWT dari kehidupan yang tidak benar kepada kehidupan yang sesuai dengan nilai nilai yang diajarkan.

“Sehingga akan terbentuk manusia yang paling dicintai Allah SWT,” ujarnya.

Bupati Palas, H Ali Sutan Harahap dalam pidato singkatnya mengatakan, Sholat Idul Fitri 1441H berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, berbagai ibadah yang dilaksanakan tersebut, menjadi salah satu bukti nyata pengabdian yang tulus dari segenap kaum muslimin, serta dapat diterima oleh Yang Maha Kuasa.

Berkaitan dengan hal tersebut, tiada kata dan kalimat yang paling tepat diucapkan oleh segenap kaum muslimin di seluruh penjuru dunia, selain Taqobbalallohu Minnaa Wa Minkum, Shiyaamanaa Wa Shiyaamakum, Minal Aidin Wal Faizin, Mohon Maaf Lahir dan Batin.

“Sekarang ini kita lagi dilanda yang namanya virus corona atau covid 19. Jadi jangan sampai kita tinggalkan (sholat ini), sesuai dengan ajaran suri teladan Baginda Rasulullah SAW serta anjuran pemerintah pusat dan Maklumat Kapolri,” ujar Bupati.

“Namun penyelenggara Sholat Ied ini jangan sampai masyarakat melanggar protokol kesehatan dimasa penyebaran wabah virus corona,” timpalnya. (WD41)
Komentar Anda

Berita Terkini