Bupati Paluta: Ada Warga Yang Layak Menerima Bantuan Dan Tidak Terdata, Laporkan!

harian9 author photo

PALUTA| H9
Menanggapi banyaknya wacana dan dugaan dari masyarakat atas penyaluran bantuan sosial (bansos) dampak Corona Virus Desease 2019 (COVID-19) yang dinilai salah, Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) meminta masyarakat untuk segera melaporkan apabila ditemukan penyaluran bansos Covid-19 yang dinilai salah sasaran atau masih ada warga yang layak menerima bantuan tapi tidak terdata.

Demikian disampaikan Bupati Andar Amin Harahap SSTP Msi didampingi Kepala BPKPAD Paluta Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan SSTP MM, Kamis (14/5).

“Kalau ada yang tidak sesuai atau ada yang tidak terdata namun layak menerima bantuan, laporkan dan beri data-datanya disertai bukti-bukti atau alasannya,” ujarnya.

Bupati Andar Harahap mengatakan, laporan dari masyarakat pastinya akan ditindaklanjuti petugas dengan mengecek ke lapangan secara langsung.
Tambahnya, dengan adanya laporan masyarakat tentunya pemerintah daerah akan terbantu dalam verifikasi data penerima bansos terdampak virus corona di Kabupaten Paluta.

“Pemerintah akan sangat terbantu, dan petugas akan cek dan verifikasi datanya secara langsung,” ujarnya.

Pemkab Paluta sangat memahami bahwa virus corona banyak menimbulkan masalah, khususnya dari sisi perekonomian masyarakat. Untuk itu, dia memastikan Pemkab Paluta sudah menyiapkan bantuan sosial untuk warga yang mengalami kesulitan atau warga yang terdampak corona. Bantuan sosial itu dibagikan kepada semua yang membutuhkan. 

“Dengan adanya bantuan itu saya berharap warga Kabupaten Paluta tidak ada yang tidak makan, tidak ada yang kelaparan karena corona,” harapnya. (WD-009)

Bupati Paluta Andar Amin Harahap SSTP MSi. (Foto: Akhir S Rambe)




Komentar Anda

Berita Terkini