Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Sergai Akan Lakukan Penyekatan Kendaraan di Sejumlah Objek Wisata

HARIAN9 author photo


SERDANG BEDAGAI | H9
Bagi masyarakat yang ingin menikmati libur lebaran di sejumlah objek wisata di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), lebih baik ditunda saja. Pasalnya, jajaran Polres Sergai akan melakukan penyekatan bagi kendaraan yang akan masuk di sejumlah objek wisata di Kabupaten Sergai.

Peraturan ini diberlakukan untuk mencegah merebaknya penyebaran corona virus disease atau covid- 19 di Kabupaten Sergai. Peraturan ini diberlakukan tidak hanya diperuntukkan bagi warga luar namun juga bagi warga Kabupaten Sergai Sendiri.

Demikian disampaikan oleh Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang kepada awak media saat memantau personil yang melakukan penyekatan dijalan pintu masuk objek wisata Pantai Cermin, tepatnya di Simpang Tugu Kotapari Kecamatan Pantai Cermin, minggu (24/05/2020).

Dijelaskan Kapolres AKBP Robin Simatupang, penyekatan dilakukan Kepolisian Polres Serdang Bedagai (Polres Sergai) ini sebagai bentuk upaya dari pihak Kepolisian dalam rangka mengantisipasi atau mencegah penyebaran virus corona terkhusus di sejumlah objek wisata Pantai.

"Ini kita lakukan sesuai dengan himbauan pemerintah dan Maklumat Kapolri selama Pandemi Covid-19. Olehkarenanya, bagi masyarakat yang ingin berlibur di pantai lebih baik mengurungkan diri," ungkap Kapolres.

Lebih lanjut dijelaskan oleh Kapolres, pemeriksaan dilakukan dengan memeriksa Kartu Tanda Penduduk (KTP) pengendara, jika kedapatan KTP bukan merupakan warga Sergai (Pantai Cermin, Perbaungan dan Sialang buah) di himbau untuk putar balik kembali kerumah.

"Peraturan ini tidak hanya bagi warga luar Kabupaten saja, namun jika nanti ada kedapatan warga Sergai yang akan berlibur ke Pantai, juga akan kita berlakukan sama," ujar Kapolres.

Untuk itu, dimasa Pandemi virus corona ini, Kapolres pun menghimbau agar warga tetap dirumah dan tidak membuat suatu kegiatan yang menyebabkan perkumpulan massa sesuai dengan Maklumat Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis,"pungkasnya.(WPU06)

Komentar Anda

Berita Terkini