-->

Cegah Sebaran Covid-19, Muspika Lakukan Sidak Masyarakat Tak Gunakan Masker ke Pasar

HARIAN9 author photo
SIBOLANGIT | H9
Mencegah penyebaran Covid-19, Muspika Sibolangit bersama Puskesmas Bandarbaru, Puskesmas Sibolangit, melakukan sidak pedagang dan masyarakat yang tidak gunakan masker di Pasar Sibolangit serta Pasar Bandarbaru, Jumat (8/5/2020) siang.

Pantauan wartawan yang turun ke lokasi berbeda ini yaitu Camat Sibolangit Febri Gurusinga SSTP MSP, Danramil Sibolangit Kapten Jusak Sembiring, Kepala Puskesmas Bandarbaru drg Sri Astuti Hariyani.

Selanjutnya Kepala Puskesmas Sibolangit dr Tomo Edy MKes, Ketua TP PKK Kecamatan, Ny Marrinda Febri Gurusinga, Sekretaris Camat Sibolangit M Taufan SSTP, Kades Sibolangit Salomo Sembiring dan Kades Bandarbaru Bincar M Sitepu.

Masih dalam pantauan, ada sejumlah pedagang dan masyarakat di dua lokasi pajak tersebut hanya memasang masker di wajah mereka, serta ada juga masyarakat sama sekali tidak memakai masker saat beraktifitas di luar rumah.

Pada kesempatan itu juga, Febri Gurusinga melalui toak (alat pengeras suara) dengan tegas mengimbau masyarakat dan pedagang di Pasar Jumat Sibolangit dan Pasar Jumat Bandarbaru untuk tetap menerapkan social distancing dan physical distancing.

"Serta wajib mengenakan masker bila harus beraktifitas keluar rumah. Ada sekitar 500 pcs masker yang kami siapkan untuk diberikan kepada masyarakat kalau tidak gunakan masker," tuturnya.

Pihaknya juga mengultimatum pedagang khususnya yang berasal dari luar Sibolangit agar setiap berdagang wajib mengenakan masker atau akan dikenai sanksi berupa larangan berjualan di Pasar Sibolangit dan Bandarbaru. "Hal ini kami ultimatum agar warga seluruhnya terlindungi," tuturnya. (*)
Komentar Anda

Berita Terkini