-->

Dapur Umum Muspika Mayang, Bantu Warga Terdampak Covid 19

harian9 author photo

JEMBER| H9
Pandemi Coronavirus disease (Covid 19) yangbtak kunjung usai, berdampak disemua lini kehidupan masyarakat, terutama pada bidang sosial ekonomi masyarakat, akibat berbagai penerapan pembatasan sosial dalam mempercepat penanganannya.

Menyikapi hal tersebut, Muspika Mayang Kabupaten Jember mendirikan dapur umum yang diperuntukkan masyarakat umum, hal ini sebagai bagian dari upaya mengurangi dampak sosial masyarakat, khususnya masyarakat Kec Mayang.

Camat Ajip, Komandan Koramil 0824/08 Mayang Kapten Caj Agus Teguh Yuwono, Kapolsek Aiptu Bejul N  bersama tokoh masyarakat Sanjaya dan tokoh agama H Samino, melakukan belanja hingga memasak serta membagikannya kepada masyarakat.

Menurut Kapten Caj Agus Teguh Yuwono, dalam rangka upaya melawan Covid 19 ini, berbagai upaya dalam melawan penyebaran sudah dilakukan secara terpadu bersama oleh Muspika Mayang termasuk saat ini melakukan masak bersama di dapur umum yang sangat seru, sebagai upaya dalam mengurangi dampak sosial masyarakat ditengah pandemi Covid 19, serta mendukung upaya yang dilakukan  oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19.

"Kita memasak sebanyak 300 kotak nasi siap saji, untuk kita bagikan pada saat berbuka dan saat sahur,  kepada pengendara yang melintas di jalan raya depan Makoramil 0824/08 Mayang, di perempatan dan kita bagikan kepada para  abang becak, ojek pangkalan  dan lain-lain," kata Kapten Caj Agus Teguh Yuwono.

Sementara itu Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, saat kami konfirmasi menyampaikan,  bahwa kita Forkopimda sangat mengapresiasi upaya terpadu yang dilakukan oleh Muspika jajaran, mereka kompak dalam melaksanakan berbagai  gerakan melawan penyebaran Covid 19.

"Semangat pihak terkait dalam melawan Covid 19 tersebut merupakan kontribusi yang sangat berarti dalam mendukung upaya percepatan penanganan Covid 19 di Kabupaten Jember, untuk itu saya menyampaikan apresiasi, tetap semangat dan jaga kesehatan, agar kita dapat selalu hadir di tengah masyarakat yang mengalami masa sulit pada masa pandemi seperti sekarang ini," pungkas Komandan Kodim 0824. (Siswandi)

 (Foto: Siswandi)

Komentar Anda

Berita Terkini