Darurat Corona, Disdik Deli Serdang Kembali Perpanjang Belajar Mengajar di Rumah

HARIAN9 author photo
DELI SERDANG| H9
Dinas Pendidikan Kabupaten Deliserdang kembali memperpanjang masa libur sekolah atau belajar mengajar di rumah untuk yang ketiga kalinya. Kebijakan itu diambil karena masih dalam darurat pencegahan penyebaran virus Covid-19. 

"Sehubungan dengan waktu belajar di rumah akan segera berakhir tanggal 29 Mei 2020 dan masih berlakunya pembatasan sosial atau social distancing dalam mencegah penularan virusCOVID-19, maka waktu siswa belajar di rumah untuk seluruh sekolah di Kabupaten Deliserdang diperpanjang sampai tanggal 14 Juni 2020," ujar Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Deliserdang H Timur Tumanggor, Kamis (28/5/2020). 

Timur menjelaskan, perpanjang belajar mengajar di rumah selian dalam darurat Corona, kebijkan juga tertuang dalam Surat Edaran nomor 422.3/2706/2020 tentang pemberitahuan kegiatan belajar pencegahan penyebaran Covid-19. 

Keputusan tersebut ditujukan kepada Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) maupun lembaga pendidikan non formal di bawah naungan Pemerintah Kabupaten Deliserdang.

"Kita sudah sampaikan kepada para kepala sekolah untuk beritahukan kepada peserta didik untuk tetap di rumah saja dan tidak beraktivitas selama belajar mengajar. Selain itu, tak berpergian keluar daerah, terutama ke daerah yang kena zona merah," jelasnya. 

Timur menyebutkan, mengenai belajar mengajar di rumah, para pengajar yakni guru wajib membimbing siswa secara daring.

"Kepada para orangtua juga diminta untuk memberikan bimbingan kepada anaknya selama belajar mengajar di rumah. 
Dengan menerapkan program belajar di rumah, dengan kata lain kita semua telah mendukung program pemerintah bersatu melawan Covid-19," sebutnya. 

Timur menambahkan, perpanjangan masa belajar dari rumah ini dapat digunakan sebaik-baiknya oleh para siswa, dan orang tua dapat mengawasi dengan baik agar berjalan sebagaimana mestinya. 

"Saya berharap orang tua dapat ikut mengawasi agar anak-anaknya menaati aturan ini. Karena ini demi keselamatan kita bersama dalam memutus mata rantai virus Covid-19," tandasnya.(WD-40)
Komentar Anda

Berita Terkini