Pers Covid19


LARISPA


Ditengah Pandemi Covid-19, Rotary Club Medan Deli Bagikan Sembako pada Wartawan

HARIAN9 author photo
MEDAN| H9
Sebagai bagian dari masyarakat yang merasakan dampak dari covid-19, maka Rotary Club Medan ikut meringankan beban yang dirasakan juga oleh wartawan. Dengan memberikan sembako didepan kantornya jalan Langsa Medan.

Penasehat Rotary Club Medan Deli,  Brilian Mokhtar mengatakan bahwa pembagian sembako ini adalah sebagai satu perhatian mereka dengan wartawan, karena mereka yakin dalam kondisi ekonomi saat ini memang sedikitnya berdampak buruk untuk teman-teman wartawan.

"Kami sangat mengerti dalam kondisi saat ini, mesti terjaga dari medianya, apalagi semua kegiatan tidak ada, jadi kita harap dengan bantuan yang kami berikan ini bisa membantu meringankan beban teman-teman rekan media supaya ini dapat bersatu,"katanya, Sabtu (9/5/2020).

Dikatakannya, dengan bantuan ini mudah-mudahan yang diharapkan dapat berguna serta bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya dan pihaknya juga meminta agar media tetap menginformasikan tentang pencegahan dan juga menginformasikan edukasi tentang covid 19 dari mulai bahayanya serta pencegahannya.

"Sehingga semua ini bisa cepat selesai karena sangatlah penting bagi saya edukasi dan promosi tentang pencegahan, ini bukan masalah kuratif karena itu urusan rumah sakit namun edukasi jangan sampai timbul fobia terhadap penyebaran virus covid 19 ini, karena fobia terhadap virus covid ini adalah tidak benar," ujarnya.

Dikatakannya bahwa kondisi ini juga mengingatkan supaya menjalani hidup sehat dan istirahat teratur, makan teratur, minum teratur dan jangan terlalu banyak minum es.

"Untuk masalah penanganan selama ini, terus terang saya membaca khususnya dari anggaran, ada anggaran sekian ratus milyar, kemudian sekian triliun bahkan negara mengucurkan ribuan triliun, menurut saya itu anggaran sudah sangat cukup," katanya.

Tapi katanya, jika salah sasaran penggunaannya yang di lakukan oleh aparat tidak akan artinya, jadi tiap instansi sudah mempunyai tugas yang dapat membantu penyelesaian dampak corona ini.

"Semoga bulan 6 atau bulan 7 dan mungkin bulan 8 wabah virus covid 19 ini telah selesai lah, kalau Pak Gubsu tegas, kepala Dinas juga tegas semua walikota-walikota tegas semoga bulan 6 bisa selesai wabah covid ini, dan akan pergi dari sumut," pungkasnya.(PP-04)
Komentar Anda

Berita Terkini