-->

Dukung Ketahanan Pangan, Wakil Bupati Sergai Cetak Lahan Persawahan Baru

HARIAN9 author photo


SERDANG BEDAGAI | H9
Sebagai upaya untuk mendukung ketahanan pangan di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai). Wakil Bupati (Wabup) H Darma Wijaya merubah lahan non produktif seluas 20 Ha yang berlokasi di Dusun I Desa Paya Mabar Kecamatan Tebing Tinggi menjadi areal persawahan baru.

Lahan tersebut sebelumnya, merupakan lahan milik masyarakat setempat yang ditanami kelapa sawit. Namun, dikarenakan tidak menghasilkan dan menjadi sarang tikus, lahan tersebut kini diubah menjadi areal persawahan untuk tanaman padi.

"Dulu lahan ini ditanami sawit, namun karena tidak menghasilkan, kita bongkar menggunakan alat berat dan kita jadikan areal persawahan," ungkap Darma Wijaya didampingi Sekretaris PDI.P Sergai Togar Situmorang dan Ketua BM3 Sergai Yunasril saat meninjau areal persawahan tersebut, minggu (10/5/2020).

Menurut Wiwik sapaan akrab Darma Wijaya, percetakan sawah baru ini, belum seberapa jumlahnya dibandingkan dengan area persawahan yang sudah dijadikan jalan tol. Namun, dengan adanya percetakan sawah baru ini diharapkan dapat membantu ketahanan pangan di Kabupaten Sergai.

"Areal persawahan ini nantinya akan ditanami padi untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat. Paling tidak dalam waktu empat bulan ke depan diperkirakan kebutuhan pangan akan meningkat," ujarnya.

Apalagi lanjutnya, ditengah pandemi corona virus disease atau covid-19 ini, kebutuhan pangan diperkirakan akan mengalami peningkatan. Oleh karena itu, hal ini harus dipersiapkan untuk mendukung ketahanan pangan tersebut.

"Di saat pandemi covid-19 ini, tentunya kita butuh mempersiapkan pangan yang menjadi kebutuhan masyarakat."pungkasnya.(WPU06)

Komentar Anda

Berita Terkini