FORPINCAM Bandar Pulau Laksanakan Rapat Koordinasi Terkait Bansos

HARIAN9 author photo
ASAHAN| H9
Rapat Koordinasi terkait bantuan soaial menghadapi pandemi civid-19 di laksanakan di aula kantor Camat Bandar Pulau Selasa (12/05/2020).Mengingat ada beberapa bantuan yang diberikan Desa, yakni dari Baznas, Provinsi, Kemensos dan Bantuan dari Kabupaten dan BLT dari DD.

Camat menerangkan bahwa bantuan Baznas memberikan bantuan beras 1000 paket untuk wilayah kecamatan Bandar Pulau disetiap Desa mendapatkan 100 paket.Besok rabu 13/05/2020 akan dibagikan

Selanjutnya Bantuan Provinsi akan diperkirakan mendapat bantuan sembako 661 dengan nilai 225.000 per Paket.dan harus dibuktikan dengan tanda terima.didampingi  Babinsa dan Babhinkamtibmas.

Selanjutnya Bantuan Sosial Tunai dari Kemensos dan disalurkan melalui kantor pos 492 0rang.sampai hari ini belum turun nama penerima.ungkap Camat.

Dan kita masih menunggu Bantuan dari Kabupaten memang saat ini belum diketahui besaran yang diberikan.Mengingat  agar Bantuan dari Dana Desa dapat mendata kembali keluarga yang belum menerima.Sehingga dapat menghindari bantuan tumpang tindih,jelas Camat.

Camat juga berharap.semua dapat memverifikasi data yang ada jika terjadi perubahan kedepan kita akan lakukan rapat kembali.Forkopincam dan Kepala Desa marilah bekerjasama dalam kaitan penyaluran bantuan ini.Camat berpesan untuk bantuan dampak.covid-19 kali ini "Jangan ada perangkat Desa yang menerima bantuan ini".(WD032)
Komentar Anda

Berita Terkini