Pers Covid19


LARISPA


Gubernur Sumatera Utara Terima Bantuan APD Covid-19 dari BBPLK Medan

harian9 author photo

MEDAN| H9
Kementerian Ketenagakerjaan melalui Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Medan menyerahkan bantuan masker dan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Gugus Tugas Percepatan Penangangan COVID-19 di Provinsi Sumatera Utara, di Medan, Selasa (19/5/2020).

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Kepala BBPLK Medan, Muhammad Ali, kepada Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Sumatera Utara. Sedangkan bantuan untuk Kota Medan diterima Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Medan, Hannalore Simanjuntak.

"Hari ini kami menyerahkan sebanyak 8.000 buah masker; 2.200 baju hazmat; dan lima unit wastafel portabel kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Sumut. Sedangkan untuk ke Kota Medan diserahkan 2.900 buah, 500 baju hazmat dan 2 wastafel pertable," katanya.

Menurutnya, bantuan masker, APD, dan wastafel portable merupakan hasil karya siswa upskilling program pelatihan Mobile Training Unit (MTU) yang telah digelar BBPLK Medan sebanyak 10 paket pelatihan dengan diikuti 160 siswa. Pelatihan dilaksanakan di Lembaga-lembaga Pelatihan Kerja (LPK) di Kota Medan, Binjai, dan Kabupaten Langkat dengan metode pelatihan penggabungan klasikal dan mandiri.

“Kami berharap alat-alat pencegahan penyebaran Covid-19 yang diproduksi peserta pelatihan ini memberikan manfaat yang optimal kepada masyarakat,” ujar Muhammad Ali seraya menjelaskan bahwa sebelumnya BBPLK Medan telah menyerahkan 600 unit Face Shield kepada kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara.

Dalam upaya membantu pencegahan penyebaran Covid-19, Muhammad Ali menyatakan pelatihan MTU juga akan dilaksanakan di BLK-BLK binaan BBPLK Medan yang tersebar di Provinsi Sumatera Utara dan Jambi. “Setelah ldulfitri, BLK-BLK binaan BBPLK Medan akan membuka program pelatihan di wilayahnya masing-masing. Kami targetkan masing-masing BLK, bisa melaksanakan dua paket pelatihan,” paparnya. (Kemnaker/wp.03)

(Foto: Kemnaker)



Komentar Anda

Berita Terkini