Hadir Bagi Para WNI, KBRI Mexico City Distribusikan Bantuan Logistik di kala Pandemi

harian9 author photo

MEXICO CITY| H9
COVID-19 tidak luput menyebar di Meksiko. Berdasarkan data WHO, hingga Selasa (04/05/2020), virus corona telah menjangkiti 23.471 orang di Meksiko dengan kematian mencapai 2.154 orang. Hal ini menyebabkan pemerintah Meksiko telah memberlakukan darurat kesehatan hingga 31 Mei 2020, artinya toko-toko, sekolah, mal, kantor-kantor pemerintah dan swasta ditutup, hingga aktifitas masyarakat dibatasi. Keadaan ini tentu saja mempengaruhi kehidupan masyarakat di Meksiko termasuk para WNI yang menetap di sana.

Di tengah-tengah keadaan tersebut, Perwakilan Indonesia harus aktif memberikan pelindungan bagi para WNI. KBRI Mexico City membantu para WNI dengan mendistribusikan paket logistik yang terdiri atas beras, sarden, pasta, bumbu, gula, teh, makanan kaleng dan kelengkapan kesehatan seperti masker, sarung tangan dan disinfektan. 

Distribusi paket logistik ini selain merupakan wujud pelayangan dan pelindungan negara terhadap para WNI, juga merupakan dukungan moral dalam menghadapi pandemi COVID-19.

KBRI Mexico City juga terus memantau kondisi para WNI yang berada di daerah akreditasi meliputi Meksiko, El Salvador, Guatemala dan Belize melalui media sosial, video conference maupun media-media lainnya. (kemenlu/wp.03)

(Foto: kemenlu)


Komentar Anda

Berita Terkini