Harapan Sekda Palas, Sewaktu Sidak Kantor OPD

HARIAN9 author photo
PALAS | H9
Usai cuti libur Idul Fitri, Sekda Arpan Nasution melakukan inspeksi mendadak (Sidak) terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) di sejumlah kantor OPD jajaran Pemkab Palas, Selasa (26/5/2020) kemarin.

Sidak ini dilakukan untuk menindaklanjuti surat edaran Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) tentang laporan hasil pemantauan kehadiran ASN sesudah cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

Sidak diawali dari lingkungan kerja Setdakab dan dilanjutkan ke Dinkes, Kesbang, PU, Dinas BKPSDM, Dinas PMD, Bappeda, PPKAD dan Bappenda serta sejumlah OPD lainnya.

Pantauan wartawan dalam sidak pasca libur lebaran kali ini, Sekda Arpan Nasution didampingi Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Adi Putra Halomoan Hasibuan serta Kabid Pengadaan, pemberhentian, informasi dan Penilaian Kinerja Yusnita Marito serta Kabag Protoker dan Humas Bagian Pemerintahan Alianda Lubis.

Sekda mengatakan, sidak ini untuk melihat absensi ASN dan kemudian dilanjutkan peninjauan ke ruangan kantor masing-masing.

Sidak ini juga sebagai momentum untuk mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri dan saling memaafkan seluruh jajaran ASN dan termasuk masyarakat yang dijumpai dikomplek perkantoran SKPD Terpadu Sigala-gala, Kecamatan Barumun. Kata Sekda.

Sekda Arpan juga mengimbau, agar para ASN dapat memanfaatkan momentum awal kerja di bulan Syawal sebagai pemacu semangat untuk bekerja lebih baik lagi.

“Semoga pasca lebaran dan masih di bulan Syawal ini kita menjadikannya motivasi untuk bekerja lebih baik lagi tentunya,” imbuh Sekda sambil berjabat tangan dan saling bermaaafan dengan setiap ASN yang ditemui dalam sidak tersebut.

Sementara, Plt Kaban BKPSDM Palas, Adi Putra Halomoan Hasibuan mengatakan, sidak ini untuk menegakkan disiplin pegawai dan optimalisasi pelayanan publik setelah libur panjang dan menindaklanjuti surat edaran Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi tentang laporan hasil pemantauan kehadiran ASN sesudah cuti bersama Hari Raya Idul Fitri.

“Pemantauan ini penting dilakukan agar tidak ada lagi pegawai yang menambah masa liburnya sesuai dengan surat edaran Menteri PAN RB,” kata Adi Putra.

Adi Putra menambahkan, hasil pemantauan berdasarkan absensi dari masing-masing instansi akan dikirim laporannya ke Kemenpan RB. “Data kehadiran ASN hari ini akan langsung di input ke website yang terkoneksi langsung dengan KemenPAN RB,” pungkasnya. (WD41)
Komentar Anda

Berita Terkini