Hari Kedua, Pemkab Palas Salurkan BST Rp 600 Ribu bagi Warga Terdampak Covid-19

HARIAN9 author photo
PALAS| H9
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Lawas (Palas) salurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) senilai Rp 600 ribu per keluarga terdampak Covid-19 dari kemensos RI yang disalurkam melalui PT Pos Indonesia Cabang Sibuhuan, Rabu (13/05/2020).

Hal tersebut, terlihat mulai hari selasa kemarin penyerahan secara langsung oleh petugas Kantor Pos Indonesia Sibuhuan Kepada Penerima BST.

Memasuki hari ke 2 penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) di kantor Pos dan Giro Sibuhuan berjalan dengan tertib, aman dan lancar. Tanpa terlihat lagi yang berdesakan.
Hal ini terlihat sejumlah antrian masyarakat kelurahan pasar sibuhuan yang hendak mengambil BST. Bagi masyarakat yang menerima BST wajib antri sesuai dengan urutan data nama yang diterima oleh petugas pos satu persatu. Sesuai dengan gilirannya.

"Ya, pada hari ini Rabu (13/05/2020) penyaluran BST tahap pertama di hari kedua di kantor Pos dan Giro Sibuhuan. Untuk hari ini masyarakat wajib antri dan dipanggil satu persatu oleh petugas” ujar salah satu petugas kantor pos.

Ia menambahkan, pada hari kedua ini penyaluran BST berjalan sangat tertib, aman dan lancar, tambahnya.

Ditempat terpisah, Syahruddin salah satu penerima BST, ketika dikonfirmasi media ini mengatakan, dalam pengambilan BST para penerima wajib untuk melakukan antrian seduai dengan dan dipanggil satu persatu oleh petugas pos dan jangan lupa membawa KK, KTP asli sebagai syarat nama kita tela ada di data atau sudah terdata, kata Syahruddin. Sembari mohon diri membawa anaknya pulang.

Sebelumnya, Kepala Kantor Pos Indonesia Sibuhuan Pak Nas mengatakan, Masyarakat jangan Panik dimohon tenang karena Data Penerima BLT pencegahan Covid - 19 masih ada yang belum datang dari Kemensos RI, tolong yang sabar tutur Beliau.

Sesuai Data yang diterima Kantor POS untuk Kelurahan Pasar Sibuhuan sebanyak 939 peserta penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan untuk wilayah kerja Kantor POS Sibuhuan yang meliputi Lima kecamatan Eks Barumun sekira 4000 peserta Penerima BLT. (WD41)
Komentar Anda

Berita Terkini