Koluborasi IWO Dan Formapera, Berbagi Takjil

HARIAN9 author photo
MEDAN |H9
Bulan Suci Ramadan 1441 Hijriah yang dijalani Umat Muslim ditengah pandemi Covid-19, terus menimbulkan rasa peduli dari berbagai elemen masyarakat terhadap sesama.

Hal itu pula yang ditunjukkan lewat kolaborasi Pengurus Wilayah Ikatan Wartawan Online Sumatera Utara (PW IWO Sumur) dengan LSM Dewan Pimpinan Nasional (DPN) dan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Forum Masyarakat Pemantau Negara (Formapera) Sumatera Utara.

Berangkat dari rasa peduli di bulan suci, IWO Sumut bersama Formapera turun ke jalan untuk membagi-bagikan iftar untuk takjil bagi pengendara yang melintas di kawasan Titi Sewa Jl. Besar Medan Tembung, Kec. Percut Seituan, Kab. Deliserdang, Sumatera Utara.

Pantauan dilokasi, masyarakat yang melintasi Titi Sewa terlihat antusias menerima iftar yang dibagi-bagikan gratis tersebut. Bahkan, sesekali sempat membuat arus lalu lintas sedikit terhambat akibat banyak yang memberhentikan kendaraannya sesaat di tengah jalan.

Salah seorang penerima takjil, Iskandar warga Desa Bandar Klippa mengatakan bahwa ia melintas untuk mencari bukaan berbuka puasa untuk keluarganya dan tak mengetahui adanya pembagian iftar gratis ini.

"Awalnya saya keluar rumah untuk mencari bukaan. Tapi tadi ada yang ngasi gratis, ya saya terima meski tak banyak yang dikasi mereka," sebut Iskandar.

Lebih lanjut, Iskandar mengucapkan rasa terimakasihnya kepada IWO Sumut dan Formapera yang sudah membagi-bagikan takjil gratis tersebut. Ia pun mendoakan semoga seluruh personel IWO Sumut dan Formapera selalu diberi keberkahan dan kesehatan serta rezeki yang berlimpah dari Allah SWT.

Sementara itu, Plt Ketua IWO Sumut, Zahendra mengatakan bahwa pembagian iftar gratis ini merupakan agenda rutin tahunan yang dilakukan IWO Sumut setiap bulan Ramadan.

"Bagi-bagi iftar gratis ini adalah agenda rutin kita di saat bulan Ramadan. Dan untuk tahun ini, adalah kali ketiga dilakukan sejak kepengurusan IWO Sumut periode 2017-2022 dilantik pada akhir 2017 lalu," jelas Zahendra.

Sementara Ketua DPN Formapera, Yudhistira berharap, melalui iftar yang dibagi-bagikan secara gratis ini dapat sedikit membantu mereka yang terpaksa harus berbuka di jalan. Jika pun ada yang berbuka dirumah, semoga dapat sedikit membantu si penerima iftar.

"Ya kita harap, iftar yang diterima pengguna jalan tadi bisa sedikit membantu masyarakat yang melintas di lokasi kegiatan kita saat berbuka puasa nanti. Baik berbuka dijalan maupun buka dirumah. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Kak Ade Sandra selaku dewan etik IWO Sumut sekaligus Ketua Dewan Pengawas DPN Formapera yang sangat mendukung kegiatan berbagi ini," pungkas Yudhistira.(rel/iwo)
Komentar Anda

Berita Terkini