Pers Covid19


LARISPA


Jalur Transportasi Dibuka, Gugus Tugas Covid- 19 Tebing Tinggi Pantau Akses Masuk

HARIAN9 author photo

TEBING TINGGI | H9
Untuk mencegah penyebaran corona virus desease atau covid- 19, Tim Gugus Tugas (Gustu) Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tebing Tinggi akan meningkatkan pengawasan dititik pintu masuk kota.

Demikian disampaikan Kadis Kesehatan selaku Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Tebing Tinggi dr Nanang Fitra Aulia, Jumat (8/5/2020) di Posko Covid setempat.

Nanang Fitra Aulia menjelaskan, diketahui bersama bahwa saat ini pemerintah pusat telah membuka kembali jalur transportasi. Oleh karena itu Pemko Tebing Tinggi harus lebih waspada dalam menghadapi akan terjadinya arus masuk kembali kekota ini terutama yang berasal dari daerah pandemi dengan zona merah. 

" Kita akan memperketat jalur masuk kekota ini, khususnya kepada para pendatang yang singgah atau menetap di Kota Tebing Tinggi,"kata dr Nanang.

Selain itu, lanjut dr Nanang, kita juga bakal disibukkan dengan adanya informasi tentang lonjakan kedatangan para TKI dari luar negeri. Diharapkan Tim Gugus Tugas dapat bekerjasama dalam memantau dan mengantisipasi hal ini, harap dr Nanang.

"Angka ODP saat ini terus berkurang, ini menandakan jumlah pendatang ke kota ini juga berkurang. Untuk itu kami tetap menghimbau kepada warga Tebing Tinggi tetap menunda mudiknya hingga pandemi ini berakhir,"ujar Juru Bicara Covid Tebing Tinggi.(WD044) 
Komentar Anda

Berita Terkini