Jelang Hari Raya Idul Fitri, Ratusan Kaum Dhuafa di Pantai Cermin Dapat Santunan Dari Pengelola Pantai Pondok Permai

HARIAN9 author photo

SERDANG BEDAGAI | H9
Menjelang hari raya idul Fitri 1441 H, ratusan kaum dhuafa di Kecamatan Pantai Cermin Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) mendapatkan santunan berupa sembako dari pengelola objek wisata bahari Pantai Pondok Permai Kecamatan Pantai Cermin. 

Bantuan sembako sebanyak 375 paket tersebut langsung diserahkan oleh pemilik objek wisata bahari Pantai Pondok Permai Lau Bun Tjiok, kamis (14/5/2020). 

Pemberian santuan tersebut turut dihadiri anggota DPRD Sergai Meryanto alias A Som, Camat Aminuddin SSos, Kapolsek AKP Deddy Napitupulu, Danramil 08 Pantai Cermin Kapten Armed T Sinaga, Kepala Desa Kota Pari Abdul Khair dan tokoh agama H Ahmad Khan.

Lau Bun Tjiok mengatakan, kegiatan sosial yang dilakukannya, rutin dilaksanakan setiap tahun di bulan ramadhan menjelang hari raya idul Fitri. Dengan semangat kepedulian sosial ini, sebagai wujud kepedulian dan untuk mempererat hubungan silaturahmi dengan masyarakat sekitar.

“Santunan kepada kaum dhuafa, dengan membagikan sembako diantaranya berupa beras 8 kilogram, 2 kilogram mie kuning dan hun ini sudah menjadi agenda kalender tahunan pengelola Pantai Pondok Permai," ungkapnya.

Sementara, Kepala Desa Kota Pati Abdul Khair alias Dolah dalam kesempatannya mengungkapkan, bahwa apa yang dilakukan oleh pemilik Pantai Pondok Permai, merupakan upaya membangun kerukunan antar umat beragama.

"Kegiatan sosial yang dilakukan Pantai Pondok Permai, merupakan bentuk dari berbagi rezeki dan menyatukan perbedaaan. Meski, berbeda namun kerukunan antar umat beragama tetap diutamakan, perbedaan menjadikan kita semakin kuat.

Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Lau Bun Tjiok yang telah membagikan ratusan paket sembako untuk kaum dhuafa. Semoga saja apa yang sudah diberikannya dilipatgandakan rezekinya oleh Allah SWT," ucap Kades.

Sementara itu Ady, salah seorang tokoh pemuda Pantai Cermin yang diundang menghadiri acara pembagian sembako tersebut mengaku sangat bangga dengan pengelola obyek wisata Pantai Pondok Permai, yang selalu melakukan kegiatan sosial di setiap tahunnya.

"Salut dengan pemilik obyek wisata Pantai Pondok Pernai yang dikelola oleh etnis Tionghoa tersebut. Kami, tokoh pemuda tetap mendukung kegiatan sosial yang dilaksanakan itengah merebaknya wabah Covid 19, semoga saja diikuti pengelola wisata yang lainnya," tandasnya.(WPU06) 

Komentar Anda

Berita Terkini