-->

Jembatan Serang Jaya Langkat Ambruk

HARIAN9 author photo
LANGKAT| H9
Jembatan Desa Serang Jaya Kecamatan Pematang Jaya Kabupaten Langkat rusak berat akibat sisi kiri jembatan sudah ambruk.

Menurut Rizal (34) warga Desa Serang Jaya sudah lama jembatan itu rusak sekira 4 tahun lebih namun sampai saat ini belum ada untuk di rehabilitasi oleh Dinas terkait.

Saat ini kondisi jembatan sangat memprihatinkan karena fondasi jembatan kurang standar akibatnya jembatan kini mulai rusak total.

Sementara Andi (30) warga yang sama mengharapkan Pemerintahan Kabupaten Langkat untuk segera memperbaikinya karena sudah ambrol dan dapat mengancam keselamatan warga yang melintasi jambatan tersebut.

Selain sudah ambrol fondasi jembatan mulai ikut bergerak di duga pada saat tertentu bisa saja jembatan itu roboh ketika truck pengangkut buah sawit melintasi jembatan Desa Serang Jaya..kata Andi.

Di Tempat terpisah Kepala Desa Serang Jaya Kecamatan Pematang Jaya Kabupaten Langkat Dodi France ( Ance) ketika di konfirmasi kru H9 melalui telpon selulernya mengatakan hari ini Jumat( 8/5/20) jembatan sedikitnya sudah mulai ambrol. Jembatan itu sudah lama miring ke sisi kiri badan jalan namun belum pernah di rehab. 

Menurut Ance jembatan di bangun tahun 2013 namun sudah hampir 5 tahun jembatan itu miring ke kiri menggunakan anggaran dari APBD Langkat. Harapannya jembatan tersebut segera di diperbaiki, harap Ance( WD.42)

Komentar Anda

Berita Terkini