-->

Gugus Tugas PP Covid-19 Kota Tebing Tinggi Akan Siapkan Ruang Isolasi Bagi TKI

HARIAN9 author photo


TEBING TINGGI | H9
Berdasarkan informasi dari Propinsi Sumatera Utara, bahwa dalam waktu dekat ini akan ada pemulangan ribuan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dari luar negeri.

Untuk itu, Pemerintah Kota Tebing Tinggi melalui Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (PP) Covid-19 akan mengantisipasi kepulangan TKI ke Kota Tebing Tinggi.

"Kepulangan TKI ini akan terus kita pantau, dan kita juga akan mempersiapkan pemeriksaan terhadap TKI warga Tebing Tinggi,"ungkap Kadis Kesehatan Kota Tebing Tinggi dr Nanang Fitra Aulia selaku juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 saat dikonfirmasi Wartawan, rabu sore (6/5/2020) di Posko Covid setempat.

Informasinya, lanjut Nanang, ada sekitar 2000-an lebih TKI dari luar negeri. Dan ini akan tetap kita koordinasikan kepada Dinas Tenaga Kerja Propinsi Sumut apakah ada warga kita yang ikut dipulangkan.

"Jika ada diantara rombongan TKI yang dipulangkan itu warga Tebing Tinggi, terlebih dahulu akan kita tempatkan di ruang isolasi atau karantina yang telah disiapkan ada sekitar 50 tempat tidur telah di siapkan diruang isolasi untuk para TKI warga Tebing Tinggi untuk menjalani isolasi selama 14 hari masa inkubasi,"tutupnya.(WD044)

Komentar Anda

Berita Terkini