Kades Sitopayan Salurkan BLT Dana Desa Kepada Masyarakat

HARIAN9 author photo
PALUTA| H9
Ditengah pandemi Corona Birus Disease 2019 (Covid-19), Pemerintah Desa Sitopayan, Kecamatan Portibi, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) kembali memberikan bantuan sosial kepada masyarakatnya.

Kali ini bantuan yang diberikan oleh Habincaran Siregar selaku Kepala Desa Sitopayan kepada sejumlah warganya adalah Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) sebesar Rp 600 ribu yang diberikannya kepada 80 Kepala Keluaga (KK).

“Bantuan yang kita berikan kepada masyarakat kita di sini adalah dari Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk warga yang sudah kita data terlebih dahulu,” ujar Habincaran Siregar saat sedang memberikan BLT-DD di depan kantor desanya, Kamis (21/5).

Ia juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut serta memberikan bantuan kepada warganya,baik dari pemerintah Pusat, Provinsi dan Daerah yang telah ikut serta memberikan bantuan kepada kami.

Apalagi saat ini di tengah pandemi Covid-19 ini, masyarakat banyak yang terdampak ekonominya sehingga sangat kesulitan untuk mencari biaya hidup.

“Bantuan ini merupakan bentuk kehadiran dan perhatian dari pemerintah melalui pemerintahan desa terhadap masyarakat yang terdampak ekonominya akibat Covid-19 ini,” katanya.

Untuk itu, dirinya berharap dengan adanya BLT-DD ini dapat meringankan sedikit beban yang dirasakan oleh masyarakat khususnya di Desa Sitopayan.

Tak lupa ia berpesan agar masyarakat khususnya desa Sitopayan agar tetap menjaga kesehatan dan mengikuti segala anjuran pemerintah untuk memutus mata rantai Covid-19 sehingga kehidupan kembali normal dan kondusif seperti sediakala.

“Semoga dengan bantuan yang kita berikan ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat. Dan semoga kita semua tetap sehat serta kondisi bisa kembali pulih seperti sediakala,” pungkasnya.

Turut hadir dalam penyerahan BLT-DD tersebut antarai lain ketua BPD Sitopayan Miswar Siregar beserta anggota, Tenaga ahli pengembangan ekonomi desa kabupaten Paluta Makmur Siregar serta personil TNI dan kepolisian beserta masyarakat desa Sitopayan, kecamatan Portibi.(WD-009)
Komentar Anda

Berita Terkini