Pers Covid19


LARISPA


Kades Tanjung Botung Apresiasi Bank Sumut Membantu Fakir Miskin

HARIAN9 author photo
PALAS| H9
Aksi kepedulian terhadap sesama dari PT Bank  Sumut Cabang Sibuhuan, Kabupaten Padang Lawas (Palas) dalam  menyalurkan zakat konsumtif kepada fakir miskin mendapat simpati dari masyarakat Desa Tanjung Botung, Kecamatan Barumun.

Hal tersebut disampaikan Kepala Desa Tanjung Botung Lompo Hssibuan memberikan apresiasi kepada pihak PT Bank Sumut Cabang Sibuhuan, yang membantu para fakir miskin di bulan suci ramdahan ini sebagai bentuk kepedulian dengan sesama. 

"Bantuan zakat komsutif yang diberikan Bank Sumut cukup membantu fakir miskin didesa ini. Apalagi disituasi dampak pendemi covid-19 saat ini yang berdampak merosot ekonomi warga,"tutur Lompo, Sabtu (9/5/2020).

Bantuan tersebut langsung diterima oleh fakir miskin yang diserahkan Pemimpin Cabang Bank Sumut Sibuhuan, Indra Syah Edison diwakili Pemimpin Seksi  Operasional, Dimas Dwi Kuswardana,  kerumah penerima zakat tersebut secara door to door.

Lompo Hasibuan selaku kades menambahkan, wujud kepedulian dan tanggung jawab sosial Bank Sumut terhadap fakur miskin patut mendapat apresiasi sebagai perbankan yang peduli masyarakat.

"Atas nama pemerintah desa dan masyarakat Desa Tanjung Botung, kita acungkan jempol kepada pihak Bank Sumut yang peduli masyarakat miskin dengan menyalurkan zakat konsumtifnya," Sebutnya

“Bank Sumut telah berkontribusi untuk membantu masyarakat yang kesulitan sejak adanya pandemic Covid 19, khususnya fakir miskin, jelas Kepala Desa Tanjung Botung yang biasa dipanggil bang Loppo.

Selain itu Warga Desa Tanjung Botung, penerima zakat komsumtuf Bank Sumut Cabang Sibuhuan, Awaluddin Pangabean, Sari Hasibuan, Gadon Hutabarat dan Soleh Nasution mengucapkan, "terima kasih kepada pihak Bank Sumut yang peduli dan berbagai bulan ramadhan untuk warga miskin seperti kami ini,"ujarnya.

Pihaknya bangga dengan Bank Sumut yang terus melaksanakan sosial kemanusian dalam membantu masyarakat ditengah sulit ekonomi saat ini,"tutur Awaluddin dan diamini warga penerima zakat lainnya.

Sementara di tempat Terpisah, dua orang warga Desa Sayur Matua, Kecamatan Barumun Nurhamidah Hasibuan dan Baluddin Lubis yang menerima  bantuan zakat komsumtif menuturkan, bantuan zakat ini sangat membantu kami warga miskin, ternyata Bank Sumut memikirkan nasib warga kurang mampu.

"Melalui bantuan ini, sangat membantu kami, semoga Bank Sumut kedepan semakin sukses dan lebih meningkatkan kepedulian dengan masyarakat dalam wujud kepedulian terhadap sesama, timpal warga penerima zakat komsumtif tersebut.

"Zakat konsumtif Bank Sumut cukup membantu Sudah banyak pihak yang membuat aksi sosial terkait dampak pandemi corona, tapi masih minim yang peduli dengan fakir miskin  yang juga terdampak akibat corona," pungkasnya.

Dikesempan itu juga, Pemimpin Seksi Operasional PT Bank Sumut Cabang Sibuhuan, Dimas Dwi Kuswardana berharap, zakat konsumtif yang kita salurkan ditengah  pandemi covid-19 ini dapat bermanfaat bagi warga untuk meringankan beban kebutuhan sehari -hari. (WD41)
Komentar Anda

Berita Terkini