Kadistan Palas Halal Bil Halal Sesama PNS dan Honorer

HARIAN9 author photo
PALAS| H9
Pada saat ini kita masih melaksanakan Hari Raya Idul Fitri tahun 2020 setelah kita lepas Bulan Puasa Ramadhan 1441 H selama 30 hari. Dibulan Syawal ini semua manusia menuju satu Fitrah kembali suci, disinilah kita memaafkan kepada orang lain, jadi terdahulu kita saling memaafkan Bapak dan Ibu yang kurang berkenan dihati kita masing-masing, karena kita berjumpa tiap hari, kita selalu berintegerasi, berkordinasi dan berkomunikasi pasti ada batu-batu krikil dalam kehidupan, supaya dosa-dosa yang selama kita buat sudah terlepas.

Tapi untuk Lebaran tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, yang dulunya setiap ASN selalu berjumpa dengan melakukan kegiatan, sekarang semua sudah memakai Sistem yang di buat secara Tehnologi.

Mengingat semua karena masih dibalut duka Covid 19 yang sampai sekarang belum selesai. Kemungkinan besar hilangnya Virus Corona ini sampai bulan Oktober dan Desember. Bagi kita yang pekerja ASN persiapkan diri untuk masuk ke dunia Tehnologi.

Karena sistem yang diarahkan sama kita dari Pusat, kita diperbolehkan bekerja di rumah tidak masalah, tapi kita harus Siap bermain secara On Line, minimal yang kita pake Android Hp, kalau bisa kita lebih canggih lagi memakai Perangkat Tehnologi yang lebih tinggi. Hal tersebut diungkapkan Kadis Pertanian Palas H Ir Thamrin Harahap saat menggelar Hala Bil Halal sesama Pegawai.

Dilanjut Thamrin,  bahwa dengan berjalannya waktu masa Pandemi ini yaitu Rapat sudah kita laksanakan, tiap hari kita rapat secara On Line. Bahkan ada kegiatan TeleConfrence 2 kali dalam satu hari. Dan itu tidak ada masalah, dan itu tergantung kita yang bisa menyesuaikan diri dengan baik. Karena kita pekerja ini sesuai tidak terhalang dengan sesuai anjuran, karena harapan atasan kita supaya baik, maka kita lakukanlah dengan baik. Kalaulah kita tidak dapat berlindung didalam dunia Tehnologi canggih, maka kita sendiri yang tercampak. Lanjut Ir. H. Thamrin Harahap ketika berikan sambutannya pada acara internal dinas tersebut.

Disamping itu, Terus terang bahwa kehadiran Tehnologi Canggih ini merupakan bahagian dari Life Style kehidupan manusia dan harus kita syukuri, karena semua pekerjaan itu menjadi lancar dan mudah. Jadi kita harus bekerja dengan semaksimal mungkin karena dengan adanya masuk Tehnologi sekarang semakin canggih, walaupun kita hanya liburan pendek tapi harus kita nikmati dengan penuh Hikmah. Pungkas Kadistan.

Hal senada diungkapkan Seketaris Pertanian Ir Eriono juga mengucapkan, Minal Aidin Wal Faizin bahwa Acara Halal Bi Halal ini sebagai dadakan dalam rangka Lebaran Idul Fitri dan baru kita selesaikan Bulan Suci Ramadhan 1441 H.

Tapi, kita syukur Alhamdulillah bahwa di Kabupaten Padang Lawas ini masih masuk ke level Zona aman termasuk di Dinas Pertanian. Allah SWT masih melindungi kita semua dari bencana Pandemi Virus Corona. Makanya untuk tahun ini kita haruslah banyak bersabar dengan momen Lebaran tahun ini. Kata Eriono.

Ia menambahkan, Karena biasanya para ASN libur sampai 7 hari, tapi Lebaran tahun ini mengingat Pandemi libur kita diperpendek 3 hari. Tapi itu semua ada pada kwalitas hati kita para ASN atau Pengabdi Negara. Mau seminggu kita libur dan 3 hari kita libur, pada intinya kita kembali normal bekerja secara Profesional. Jangan sampai tidak ada yang tidak masuk karena singkatnya libur kita selama 3 hari. Karena kita para ASN makan uang Negara, dan Haram jika kita tidak masuk kerja. Maka Halal kita bawa kerumah gaji kita karena apabila aktif bekerja dengan Disiplin tinggi. Katanya.

Sementara, Kabid Sarana Prasarana di Dinas Pertanian Pardomuan Hasibuan SP juga tak lupa untuk mengucapkan Minal Aidin Wal Faizin untuk internal Pegawai di Pertanian. Kita berkumpul di Halal Bi Halal ini untuk memberikan rasa cinta kasih kepada sesama Pegawai, baik bawahan sama atasan dan atasan sama bawahan. Timpalnya.

Mari kita saling memaafkan karena tujuannya adalah untuk meningkatkan kinerja sesama kita, karena dengan adanya Covid 19 ini supaya kita bisa saling dewasa menyikapi segala hal.

Alhamdulillah dengan adanya libur yang singkat ini hanya 3 hari, tidak berpengaruh menurunnya kinerja, biasanya para ASN libur panjang sampai 1 minggu dan liburan menjadi puas dengan keluarga dalam Silaturahmi. Jadi bagi saya tidak ada masalah mau libur panjang maupun liburan pendek. Asalkan setelah masuk kerja selesai semua dan kembali bekerjalah secara normal dan sesuai Tupoksi. Tuturnya sambil mengakhiri ucapannya (WD41)
Komentar Anda

Berita Terkini