-->

Kapolda Bekerjasama Dengan PW RMI-NU Sumut Berikan Bantuan Kepada 25 Ponpes Di Paluta

HARIAN9 author photo
PALUTA| H9
Untuk membantu meringankan beban masyarakat akibat dampak pandemi Covid-19 khususnya dilingkungan pondok pesantren di kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapolda Sumut) Irjen Pol Martuani Sormin Siregar bekerjasama dengan Pengurus Wilayah Rabithah Ma’ahid Islamiyah Nahdhatul Ulama (PW RMI-NU) Sumut memberikan bantuan berupa 600 paket sembako kepada 25 pimpinan Ponpes yang berada dibawah naungan NU di kabupaten Paluta, Jumat (22/5).

Penyerahan bantuan paket sembako dipusatkan dikantor PC NU Kabupaten Paluta yang dilakukan secara simbolis oleh Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin Siregar diwakili Kapolres Tapsel AKBP Roman Smarathana Elhaj kepada ketua PW RMI-NU Sumut Dr Arifuddin Muda Harahap untuk selanjutnya disalurkan kepada 25 pimpinan Ponpes se kabupaten Paluta. Turut hadir Dandim 0212 TS Letkol (Inf) Akbar Nofrizal Yusananto SIP, Sekdakab Paluta H Burhan Harahap SH, ketua Tanfidziyah PC NU Paluta Bahrul Ulum Harahap, pimpinan pondok pesantren beserta sejumlah undangan lainnya.

Kapolres Tapsel AKBP Roman Smarathana Elhaj dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemberian bantuan ini merupakan perintah Kapolda Sumut dan bekerjasama dengan PW RMI-NU Sumut dalam penyalurannya.

Dikatakannya, Kapolda Sumut bertitip salam karena tidak bisa hadir untuk menyerahkan langsung bantuan dikarenakan banyaknya tugas yang tak bisa ditinggalkan.

“Bapak Kapolda Sumut sebenarnya sangat ingin hadir untuk menyerahkan bantuan langsung dan bersilaturrahim dengan para pimpinan Ponpes di kabupaten Paluta. Namun karena banyaknya tugas, beliau hanya bisa menyampaikan titip salam dan meminta maaf karena tidak bisa hadir,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, ia berpesan agar semua pihak khususnya para pimpinan Ponpes di kabupaten Paluta tetap menjaga kondusifitas dan kerukunan umat beragama ditengah pandemi Covid-19.

Ketua PW RMI-NU Sumut Dr Arifuddin Muda Harahap menyampaikan bahwa pemberian bantuan paket sembako ini merupakan salah satu bukti kepedulian Kapolda Sumut terhadap Ponpes yang ada diseluruh wilayah Sumut ditengah pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Untuk itu, ia mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang mendalam atas kepercayaan yang diberikan oleh Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin Siregar kepada PW RMI-NU Sumut dalam penyaluran bantuan sembako ke 25 Ponpes yang ada di kabupaten Paluta.

“Terima kasih kepada Bapak Kapolda Sumut atas kepercayaan yang diberikan ini. Beliau menyampaikan titip salam dan mohon maaf karena tidak bisa hadir untuk menyerahkan bantuan secara langsung. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban dan semoga situasi dapat kembali normal seperti sediakala,” ucapnya.

Sementara, ketua Tanfidziyah PC NU Kabupaten Paluta Bahrul Ulum Harahap mengucapkan terima kasih dan berharap agar jalinan silaturrahim antara umat Islam dengan pihak kepolisian ini dapat terjalin dengan baik kedepannya.

“Kami sangat berharap agar Bapak Kapolda Sumut dapat bisa hadir di Paluta nantinya. Karena kami sudah sering mendengar bahwa Kapolda Sumut sangat peduli terhadap umat Islam khususnya di Sumut,” ujarnya.

Tambahnya, hal ini diketahui melalui informasi yang disampaikan berbagai media bahwa Kapolda Sumut sangat sering ikut memantau pengamanan dan memastikan pelaksanaan Shalat Jumat terlaksana dengan baik khususnya di wilayah kota Medan.

Bahrul Ulum Harahap juga menyampaikan bahwa nantinya pihaknya ingin menyematkan langsung kepada Kapolda Sumut sebagai tokoh kerukunan umat beragama di wilayah Sumut.

“Kami ingin menyematkan gelar kepada Bapak Kapolda Sumut sebagai tokoh kerukunan umat beragama di wilayah Sumut,” katanya.

Sedangkan Dandim 0212 TS Letkol (Inf) Akbar Nofrizal Yusananto SIP mengucapkan apresiasi atas pemberian bantuan yang di inisiasi oleh Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin Siregar.

Dirinya berharap, bantuan yang diberikan ini dapat membantu meringankan beban khususnya Ponpes yang ada di kabupaten Paluta ditengah pandemi Covid-19 ini.

“Semoga bermanfaat, dan mari kita tetap menjaga kesehatan dengan mengikuti anjuran pemerintat serta mengikuti protokol kesehatan hingga pandemi Covid-19 segera berakhir,” ucapnya.

Pantauan, penyerahan bantuan paket sembako diserahkan oleh Kapolres Tapsel AKBP Roman Smarathana Elhaj kepada ketua PW RMI-NU Sumut Dr Arifuddin Muda Harahap yang selanjutnya diserahkan kepada 25 pimpinan Ponpes yang hadir untuk disalurkan.(WD-009)
Komentar Anda

Berita Terkini