Pers Covid19


LARISPA


Kapolsek Pancurbatu Imbau Masyarakat Tunda Mudik ke Berastagi

HARIAN9 author photo
PANCURBATU| H9
Menjelang Idul Fitri 1441 H/2020 M yang tinggal menghitung hari dan Dalam upaya mencegah penyebaran virus corona atau covid-19, Kapolsek Pancurbatu mengimbau masyarakat yang ingin liburan ke daerah Berastagi, Kabupaten Tanah Karo dan mudik ke kampung halaman agar mengurungkan niatnya berpergian.

Hal itu dikatakan Kapolsek Pancurbatu AKP Dedy Dharma Piliang SH kepada wartawan di ruang kerjanya, Jumat (22/5/2020).

"Kondisi volume kendaraan menuju Medan-Sembahe-Berastagi dan sebaliknya saat ini cukup lengang karena penyebaran Covid-19 ini," ujar AKP Dedy

Lanjutnya lagi, Untuk pos chek point kita telah dirikan tiga unit yang berbatasan dengan wilayah hukum Pancurbatu antara lain depan Green Hill, Sibolangit, Sunggal perbatasan Binjai dan pos chek point di daerah Patumbak perbatasan Deliserdang.

"Di pos cek point ini ada dari anggota porsonil Polrestabes, Dinas Kesehatan dan Satpol PP," ujarnya.

Sementara, Kanit Lantas Polsek Pancurbatu Iptu Sehat Sinulingga menambahkan, mengantisipasi kemacetan nantinya, personil sudah stanby di lokasi rawan macet antara lain di Simpang Tuntungan, Pasar Pancurbatu, Sembahe, dan Tikungan Amoy Bandarbaru.

Untuk mengantisipasi longsor, kata Iptu Sehat Sinulingga, alat berat beko, sinso, dan mobil derek, sudah distanbykan di Posko Sembahe.

"Untuk arus lalulintas nantinya prediksi kita yang mudik diperkirakan minim, mengingat imbauan dari seluruh instansi yang terkait dalam menyikapi penyebaran Covid-19 ini dan tingkat kesadaran masyarakat sudah tinggi," ungkapnya.

Sehat Sinulingga mengatakan pos cek point yang telah didirikan akan digunakan untuk melakukan pengecekan terhadap penggunaan jalan yang melintas dari satu tempat ke tempat yang lain.

Pengecekan yang dimaksud yaitu suhu tubuh, kelengkapan pribadi berupa masker, sarung tangan dan arah tujuan pengguna jalan. "Apabila kita dapatkan salah satu diantara pengguna jalan tidak lengkap dari hasil pengecekan itu, maka kita imbau untuk kembali dan tidak melanjutkan perjalanan," jelasnya. (WM021)
Komentar Anda

Berita Terkini