Kapos Lantas Barumun, Disperkimhub Palas Bersama Babinsa 08/Barumun Imbau Masyarakat Tidak Mudik

HARIAN9 author photo
PALAS| H9
Kapos Lantas Barumun, Bripka Julham Efendi beserta Babinsa Koramil 08/Barumun Serda Sudarianto, dan Petugas Disperkimhub Palas juga personel lainnya melaksanakan Operasi Ketupat Toba 2020 di seputaran Pasar Sibuhuan Kabupaten Palas, Kamis (7/5/2020).

Dalam operasi ini, Kapos Lantas bersama Babinsa Koramil 08/Barumun Serda Sudarianto serta personel lainnya. mengimbau kepada pengemudi dan pengendara motor yang melakukan perjalanan untuk selalu menggunakan masker serta memakai alat pelindung kepala (helm), atur jarak antara pengemudi dan penumpang untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease Covid-19.

Disamping itu juga, apabila pengemudi maupun pengendara motor didapati mudik keluar daerah, pihaknya akan memerintahkan untuk segera putar arah kembali ke daerah asalnya.

Untuk itu, Diimbau kepada masyarakat agar tidak melaksanakan mudik sesuai dengan anjuran pemerintah pusat maupun daerah serta Maklumat Kapolri untuk memutuskan mata rantai penyebaran wabah Covid-19,” ungkapnya.

“Kami sadar betul keinginan saudara saudara kita, untuk bisa pulang merayakan lebaran dan berkumpul dengan sanak keluarga di kampung. Akan tetapi dengan adanya musibah yang kita hadapi bersama ini diharapkan pengertian dan kesadaran untuk menunda keinginan mudik,” ujar Julham didampingi petugas posko lainnya.

Ditambahkan, Babinsa Koramil 08 /Barumun Serda Sudarianto,"Mari bersama-sama kita berupaya mencegah penyebaran Vrius Corona dengan tetap di rumah dan tidak melaksanakan kegiatan mudik. Sayangi orangtuamu dan keluargamu, jangan sampai mereka menjadi korban,” tambah  Serda Sidarianto.

Hal ini dimaksudkan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

“Kita berharap dengan tidak mudik dapat mencegah penyebaran Virus Corona yang saat ini sudah merebak kemana-mana,” Pungkas Sudarianto diposko pam ketupat toba 2020. (WD41)
Komentar Anda

Berita Terkini