Karang Taruna Tapsel Salurkan Paket Sembako Untuk Warga Kurang Mampu

HARIAN9 author photo
TAPSEL| H9
Karang Taruna Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) salurkan paket sembako kepada warga kurang mampu yang terdampak wabah virus corona disease 2019 (Covid-19) di seluruh Kecamatan, se Kabupaten Tapsel, Kamis (7/05/2020).

Pendistribusian paket sembako berupa beras, telor, gula pasir, dan minyak goreng tersebut dipusatkan di kantor sekretariat Karang Taruna Tapsel, Jalan Tapian Nauli Padangsidimpuan, dengan melibatkan para Camat, Karang Taruna serta Boru Namora/Duta Karang Taruna dan diserahkan sevara simbolis oleh Ketua Karang Taruna Tapsel Ahmad bangun Ritonga.

Ketua Karang Tapsel, Ahmad Bangun Ritonga mengatakan, sasaran penerima manfaat merupakan warga yang mungkin belum pernah tersentuh bantuan, baik dari pemerintah ataupun pihak-pihak lain. Padahal, semestinya mereka betul-betul layak untuk dibantu terlebih dimasa pandemi ini.

“ Koordinasi Boru Namora/Duta Karang Taruna dengan Karang Taruna Kecamatan inilah yang mengidentifikasi mana-mana warga yang layak menjadi penerima dan mereka jugalah yang akan mendistribusikan bantuan ini, ” kata Ahmad Bangun.

Ia juga merasa bersyukur, Camat di masing-masing wilayah mensupport penuh kegiatan sosial ini, khususnya dalam hal penyiapan transportasi pengangkutan sembako ke Kecamatan, untuk kemudian disalurkan kepada para mustahik.

“ Penanganan Covid-19 bukan hanya tanggung jawab pemerintah, melainkan tanggung jawab bersama. Karenanya, kita berkomitmen karang taruna siap ambil bagian dalam penanganan Covid-19 di Tapsel, ” tuturnya.

Menurut dia, pihaknya harus ikut berbagi untuk masyarakat yang terdampak Covid-19. Walau bantuan ini memang tidak seberapa yang bisa siapkan, tetapi ini adalah bentuk perhatian dan kepedulian Karang Taruna Tapsel.

“ Saya menginstruksikan kepada seluruh anggota Karang Taruna yang ada di Desa dan Kelurahan untuk bisa membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19. Paling tidak memberi edukasi kepada masyarakat sesuai petunjuk penanganan Covid-19 yang ditetapkan pemerintah, “ tegasnya.

Terpisah, Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) Kabupaten Tapsel Syaufia Lina Syahrul M. Pasaribu mengapresiasi kegiatan ini. Selain membantu pemerintah, aksi sosial seperti ini, menurut dia, merupakan fitrah dari eksistensi karang taruna itu sendiri.

“ Sekecil apapun itu, mari berbuat yang terbaik untuk masyarakat kita. Penyaluran sembako ini dapat menyentuh kehidupan warga yang boleh jadi tadinya ia mampu memenuhi kebutuhan dasarnya, namun akibat pandemi Covid-19 kondisi perekonomiannya terganggu, ” ujarnya. (WD.014)

Komentar Anda

Berita Terkini