Pers Covid19


LARISPA


Kembali Dibuka, Garuda Berangkatkan Penumpang Rute Domestik Via Bandara Kualanamu

HARIAN9 author photo
KUALANANAMU| H9
Maskapai Garuda Indonesia memberangkatkan penumpang rute domestik via Bandar Udara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Kamis (7/5/2020). 

Keberangkatan penumpang itu menyusul kembali dibukanya operasional trasnportasi oleh Kementerian Perhubungan ( Kemenhub). 

Regional CEO Sumatera Garuda Indonesia, Berthon Hutapea, mengatakan penerbangan rute domestik yang dioperasikan hari ini, mengacu ketentuan regulator yaitu rute yang beroperasi sesuai aturan dan perizinan Kementerian Perhubungan.

"Sebanyak 64 penumpang hari ini (Kamis) telah diberangkatkan dengan tujuan Medan-Jakarta sekitar pukul 16.00 WIB," ujar Berthon Hutapea dihubungi lewat sambungan ponselnya. 

Berthon Hutapea menerangkan, terhadap penumpang yang berangkat, Garuda menerapkan protokol kesehatan yang jelas dan terukur, sebagaimana kebijakan yang diatur pemerintah. 

"Puluhan penumpang yang berangkat hari ini melakukan perjalanan urusan terkait dengan tugas kedinasan. Bukan pemudik untuk kembali ke daerah asal," terangnya. 

Berthon Hutapea menyebutkan, penumpang sebelum diberangkatkan lebih dahulu dilakukan pemeriksaan surat keterangan sehat atau hasil tes negatif Covid-19 dari rumah sakit serta memeriksa Kartu Identitas Kantor dan surat tugas perjalanan kedinasan. 

"Karena sudah melengkapi dokumen yang dipersyaratkan, sesuai protokol kesehatan yang berlaku. Maka mereka diberangkatkan," sebutnya. 

Duty Maneger Bandara Kualanamu, Abdi Negoro menambahkan maskapai Garuda Indonesia sudah beroperasi kembali mulai hari ini. 

"Penerbangan yang dibuka oleh maskapai Garuda Indonesia via Bandara Kualanamu layanan rute domestik dengan perjalanan Medan-Jakarta," tandasnya.(WD-41)
Komentar Anda

Berita Terkini