-->

Kemenag Padangsidimpuan Salurkan Bantuan 2500 Paket Sembako Bagi Warga Terdampak

HARIAN9 author photo
PADANGSIDIMPUAN| H9
Kementerian Agama (Kemenag) Kota Padangsidimpuan menyalurkan bantuan 2500 paket sembako bagi masyarakat terdampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang berada di 6 Kecamatan di Kota Padangsidimpuan, Selasa (5/05/2020).

Penyaluran sembako melalui program ‘Gerakan 1000 Berkah’ Kemenag Kota Padangsidimpuan dipusatkan di Kantor Kemenang Kota Padangsidimpuan Jalan Raja Inal Siregar Desa Pudun Julu Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua Kota Padangsidimpuan dan dipimpin Kepala Kantor Kemenang Kota Padangsidimpuan Drs. H Sarifudin Siregar, MM, didampingi Ketua Panitia H. Zamil Hasibuan, Sekretaris Herman Ardiansyah Hasibuan, S.Sos dan mewakili Kantor Urusan Agama (KUA) H. Muhammad Asroi Hasibuan, S.Ag.

Sementara untuk lebih tertib dalam penyaluran sembako, Kemenag Kota Padangsidimpuan juga menetapkan 17 titik pembagian sembako di 6 Kecamatan yang ada di Kota Padangsidimouan yakni 10 lokasi sekolah Madrasyah, 6 KUA dan Kantor Kemenang Kota Padangsidimpuan.

Kepala Kantor Kemenang Kota Padangsidimpuan Drs. H Syarifudin Siregar, MM, mengatakan, bantuan sembako yang diberikan adalah bentuk solidaritas dan kebersamaan dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenag Kota Padangsidimpuan dalam membantu warga masyarakat yang terdampak Covid-19.

Dikatakannya, total bantuan yang disalurkan sebanyak Ro,566 juta, yang bersumber dari Zakat profesi ASN Kemenang Kota Padangsidimpuan tahun 2019 sebesar Rp.500 juta untuk kebutuhan sembako berupa beras sebanyak 25 ton atau 2500 paket ditambah santunan masing-masing sebesar Rp.100 ribu per orang yang dibagi untuk 2500 warga kurang mampu, serta Rp.66 juta bersumber infaq dan donasi dari donator lainnya untuk pembelian ayat suci Al Quran yang di salurkan kepada para hafidz Al Qoran di mesjid-mesjid dan pesantren.

“ Jangan dilihat dari berat dan banyaknya, yang terpenting dari semuanya adalah nilai kebersamaan dan saling berbagi antar sesama dan Kemenag Kota Padangsidimpuan akan terus menunjukan kepedulianya terhadap masyarakat terdampak ekonomi karena pandemi Covid-19 ini, “ ujar Sarifuddin.

Menurutnya, selain aspek kesehatan, Covid-19 juga berdampak pada aspek ekonomi. Adanya pembatasan interaksi secara fisik dalam rangka pencegana Covid-19, berdampak pada aktivitas perdagangan, kegiatan industri, pelayanan lembaga pemerintahan, pasar tradisional dan modern, dan kegiatan lainnya.

“ Akibatnya, pendapatan dan daya beli masyarakat turun drastis, serta angka kemiskinan naik. Saya berharap, kita terus menyelenggarakan kegiatan semacam ini, sebagai wujud kontribusi kita terhadap ibu pertiwi yang tengah berduka. Kita jangan pernah lelah untuk melakukan kebaikan dan kepedulian. Semoga Allah senantiasa meridhoi usaha baik kita semua, “ kata dia.

Sementara warga penerima sembako dan santunan Lasiem dan Yatinem, keduanya warga Desa Pudun Jae Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua Kota Padangsidimpuan mengucapkan terimakasih atas kepedulian Kemenang Kota Padangsidimouan kepada warga kurang mampu yang terdampak Covid-19.

“ Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami apalagi di masa-masa pandemic covid-19 dan  bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat. Semoga jajaran Kemenahgg Kota Padangsidimpuan mudah rezeki dan tahun-tahun mendatang bantuan juga bisa bertambah, “ harap mereka. (WD.014)

Komentar Anda

Berita Terkini