Pers Covid19


LARISPA


Kepala Desa Ujung Batu I Palas Serahkan BLT DD Tahap 1 Sebanyak 92 KK

HARIAN9 author photo
PALAS| H9
Pemerintah Desa Ujung Batu I Kecamatan Hutaraja Tinggi, Kabupaten Padang Lawas, menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 92 warga dari Dana Desa Tahap I Tahun 2020 di Balai Desa, Selasa (19/05/2020).

Kades Ujung Batu I Hasan Basri menyampaikan pada hari ini kita hadir kembali di Balai desa. Setelah kemarin Senin (18/05/2020) kita telah menyantuni anak Yatim Piatu sebanyak 46 orang, mendapat per orang Rp. 1.300.000.-. Kata Hasan.

Desa Ujung Batu I yang penduduknya 907 KK, 92 KK diantaranya berhak menerima BLT, diluar peserta PKH sebanyak 8 KK, penerima BPNT, 4 KK dan penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos sebanyak 12 KK.

Kepala desa Ujung Batu I Hasan Basri, menerangkan bahwa BLT tersebut dianggarkan dari Dana Desa Tahap 1 sebagai salah satu kebijakan untuk meringankan beban warga kurang mampu saat menghadapi situasi wabah virus corona covid-19.

"Untuk penerima bantuan dari Dana Desa sebesar Rp.600.000 tidak ada dipotong untuk biaya lainya harus utuh kepada penerima saya tegas kepada kita yang hadir di forum ini". Ujar Hasan.

Total Warga Penerima Bantuan sebanyak 366 Orang (KK)  sementara KK Desa Ujung Batu I 907 KK Alhamdulillah Masyarakat Ujung Batu I yang telah menerima Paket bantuan 37 % dari total KK yang ada di Desa Ujung Batu I. 

"Selain itu, Perlu kami jelaskan kepada kita semua Penerima Bantuan TIDAK ADA YANG TUMPANG TINDIH SEMUANYA KITA RUMUSKAN DARI KALANGAN TOKOH ADAT, TOKOH AGAMA, TOKOH MASYARAKAT, TOKOH PEMUDA dan BPD serta Pemerintahan Desa Ujung Batu I,"pungkas Hasan Basri sembari persiapkan data masyarakatnya yang menerima bantuan.

Sementara Ketua BPD . H. Amir Hasan Effendi S.Pd.I menambahkan, apa yang disampaikan kepala desa tersebut merupakan suatu hasil Musyawarah Desa Khusus yang telah dirumuskan pada tgl 18 april 2020 kemarin dan perlu saya jelaskan lagisemua warga penerima bantuan sudah kami Cros Chek tidak ada tumpang tindih atau Dauble ke penerima Bantuan lainnya.

"Namun saya sampaikan ada Bantuan terakhir dari Pengurus Bazis ( Badan Amil Zakat Infak Sedekah ) yang berhak menerimanya dengan ketentuan yang Fakir Miskin, Jompo boleh menerima lagi dari Bazis,"ungkap H. Amir.

Dikesempatan sama, Sudaryono S.Sos. sebagai camat Huta Raja Tinggi ini beberapa Desa di Huta raja tinggi Serentak untuk membagikan Bantuan DD thn 2020 yang diberikan tunai untuk bulan April sebanyak Rp.600.000. per orang.

Untuk wilayah Trans Aliaga ada 3 Desa pembagian serentak pada tgl 19 Mei 2020 Desa Ujung Batu I. Ujung Batu III dan Ujung Batu V. Alhamdulilah Desa Ujung Batu I warganya selalu tetap Aman kondusif dan sangat Toleran. semoga Silaturahmi ini tetap dijaga. Walaupun Dunia sedang berduka dengan hadirnya wabah Pandemi Covid-19 ini. Sebut, Camat Huragi.

Ditempat terpisah, Alhamdulilah pada hari ini pemerintahan Desa kami Ujung Batu I sudah meyerahkan langsung Bantuan Tunai dari Dana Desa kepada 92 warga. dibagikan selama 3 bulan, per bulannya arga menerima sebesar Rp 600 ribu,” Kata si Mbok, penerima BLT ditempat penyerahan tersebut.

“Mudah-mudahan pembagian BLT ini ada manfaatnya bagi masyarakat desa yang mendapatkan, minimal bisa membantu meringankan beban mereka di kondisi sekarang ini, seperti yang saya alami ini dan mungkin sebahagian warga lainnya,” pungkasnya.(WD4I)
Komentar Anda

Berita Terkini