Ketua DPRD Sergai Harapkan Dana Refocusing Tepat Sasaran

HARIAN9 author photo


SERDANG BEDAGAI | H9
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) dr Muhammad Rizky Ramadhan Hasibuan meminta kepada pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) agar dalam mengelola dana Refocusing untuk percepatan penanganan covid- 19 ini tepat sasaran.

Hal itu diutarakannya saat memimpin rapat internal DPRD Sergai yang turut dihadiri Wakil Ketua DPRD Samsul Bahri, Sekwan H Suprin, Kadis Kominfo Drs Akmal M.Si, Kadis PMD Ikhsan AP, Kadis Sosial Ifdal dan Sekban BPBD bertempat di Ruang Rapat DPRD Sergai di Sei Rampah, kamis (14/5/2020).

"Dalam hal ini, kami dari lembaga DPRD, sangat berharap sekali kepada Pemkab Sergai, agar dalam mengelola dana Refocusing percepatan penanganan covid- 19 ini tepat sasaran,"ungkapnya.

Lebih lanjut, Ketua DPRD Sergai juga menyampaikan, bahwa dalam mengelola dana Refocusing tersebut, Pemerintah Kabupaten juga diharapkan dapat berkoordinasi dengan pihak lembaga DPRD agar secepatnya dapat disalurkan kepada masyarakat dan pihak yang membutuhkan.

Seperti penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang dialokasikan dari dana Desa. Semua pihak termasuk Kepala Dinas PMD, Camat dan kepala desa, agar dapat bekerja sama dalam pengumpulan data dengan sebaik baiknya, sehingga bantuan tersebut dapat tepat sasaran.

"Disini, kami juga meminta kepada Kadis Kominfo selaku Jubir gugus tugas percepatan penanganan covid- 19 Kabupaten Sergai, agar dapat memberikan informasi yang pasti terkait penyaluran BLT itu sendiri dan berkoordinasi dengan Dinas PMD melalui Konfrensi pers yang di muat di media agar masyarakat tau pasti kapan penyalurannya," pinta dr. Rizky Ramadhan. 

Terakhir dr. Rizki juga menyampaikan, bahwa lembaga DPRD akan terus mengawasi dan berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten agar Refocussing dana covid-19 ini dapat tersalurkan dengan baik.(WD044)

Komentar Anda

Berita Terkini