Kurir 1 Kilo Sabu Warga Tembung Dipelor Polisi

HARIAN9 author photo
DELI SERDANG| H9
Setelah menangkap kurir sabu 1 kilogram, DK (27) di rumahnya, Jalan Sederhana Ujung, Pasar VII Tembung, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang, pada Senin, 11 Mei 2020, pukul 11.00 WIB, sampai saat ini personel Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polresta Deliserdang, belum mampu membekuk bandar besarnya yang merupakan nara pidana (napi) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Raya, Simalungun.

Hal itu diakui Kasat Narkoba Polresta Deliserdang, AKP M Oktavianus ketika dikonfirmasi kru koran ini via WhatsApp (WA), Rabu malam (27.5.2020), pukul 22.44 WIB. "Belum ditangkap. Kita tanya ke Lapas Raya yang nama panggilan tersebut nihil. Mereka minta nama lengkapnya. Jadi masih kembangkan lagi," jawabnya.

DK sendiri harus merasakan pelor saat ditangkap personel Satres Narkoba Polresta Deliserdang di rumahnya. Penangkapan DK bermula dari tertangkapnya AS alias Oges di sebuah rumah di Pasar VI, Desa Telaga Sari, Kecamatan Tanjungmorawa beserta barang bukti sabu seberat 0,17 gram, pada Kamis, 8 Mei 2020, jam 06.30 WIB.

Setelah tertangkap, Oges 'nyanyi' kepada polisi, jika barang haram tersebut diperolehnya dari DK. Tiga hari melakukan penyelidikan, Senin, 11 Mei 2020, jam 11.00 WIB, polisi kemudian menangkap DK di rumahnya. 

Dari tersangka DK, polisi menyita satu bungkusan besar teh Cina berisi sabu seberat 1000 gram (1 kilogram), dua bungkusan sedang berisi sabu seberat 20,90 gram dan satu unit timbangan elektrik.

"Dari interogasi yang kita lakukan, tersangka DK mengaku barang bukti yang kita temukan di lemari kamarnya itu didapatnya dari TR, napi di Lapas Raya. Dia mendapatkan sabu tersebut dengan cara berkomunikasi lewat telepon dan TR akan menyuruh seseorang yang tidak dikenal untuk mengantar sabu tersebut," kata M Oktavianus. (WD-40)
Komentar Anda

Berita Terkini