Lebaran Pertama, Arus Lalin Medan - Berastagi Lengang

HARIAN9 author photo
PANCURBATU| H9
Hari pertama perayaan Hari Raya Idul Fitri pada tahun ini terbilang berbeda dari tahun sebelumnya.Tahun sebelumnya, arus lalulintas dipadati ratusan kendaraan pribadi untuk bersilaturahmi ke sanak saudara ataupun liburan ke kawasan Berastagi, Kabupaten Karo.

Pantauan Wartawan di lapangan, arus lalulintas arah Medan menuju Berastagi (Tanah Karo) yang biasanya dipadati kendaraan, nampak lenggang hingga sore. Hanya terlihat beberapa kendaraan saja yang melintas, baik dari arah Medan menuju Berastagi, maupun sebaliknya.

Bahkan lokasi pemandian alam yang berada di kawasan Desa Sembahe, sepi dari pengunjung, Minggu (24/5/2020).

Saking lengangnya jalan nasional tersebut, puluhan orang dari komunitas sepeda melintas dari kawasan Sibolangit menuju Sembahe sembari olahraga sepeda.

"Hari pertama Idul Fitri 1441 arus lalulintas Jalan Jamin Ginting ini sangat lengang untuk mencegah penyebaran Covid-19".

Walaupun kondisi lengang seperti ini, seluruh personil tetap stanby di lokasi rawan macet antara lain di Simpang Tuntungan, Pasar Pancurbatu, Sembahe, dan Tikungan Amoy Bandarbaru. kata Kanit Lantas Polsek Pancurbatu Iptu Sehat Sinulingga

Sedangkan mengantisipasi longsor, Dia mengatakan, alat berat beko, sinso, dan mobil derek, sudah distanbykan di Posko Sembahe.

Ia mengatakan pos cek point yang telah didirikan akan digunakan untuk melakukan pengecekan terhadap penggunaan jalan yang melintas dari satu tempat ke tempat yang lain apabila volume kendaraan meningkat.

Pengecekan yang dimaksud yaitu suhu tubuh, kelengkapan pribadi berupa masker, sarung tangan dan arah tujuan pengguna jalan. "Apabila kita dapatkan salah satu diantara pengguna jalan tidak lengkap dari hasil pengecekan itu, maka kita imbau untuk kembali dan tidak melanjutkan perjalanan," jelasnya.(WM021)
Komentar Anda

Berita Terkini