Lebaran: Warga Palas dan Sekitarnya Padati Wisata Pemandian Alami Sungai Siraisan

HARIAN9 author photo
PALAS| H9
Memasuki hari kedua Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah, Warga Kabupaten Padang Lawas dan sekitarnya memadati wisata pemandian Alami, sungai Siraisan, Kecamatan Ulu Barumun.

Dari pantauan di lapangan, tempat-tempat wisata lokal seperti pantai Hapung, pemandian aek milas paringgonan, kolam renang dan lokasi selfie menjadi pilihan warga untuk menghabiskan waktu liburan sebelum kembali bekerja.

Evni Boru Hasibuan, salah seorang pengunjung pemandian Alami Sungai Siraisan kepada Harian9.com di lokasi tersebut, Senin, (25/05/2020)., mengatakan Ia sengaja membawa anak-anaknya untuk menghabiskan waktu liburan dengan mandi sambil berenang dengan memakai ban karet.

"Kebetulan, libur Lebaran kali ini bertepatan bisa pulang kampung setelah lama tak bisa mudik, sehingga waktunya sangat sedikit sekali tak seperti di tahun tahun sebelumnya," katanya.

Menurut Evni, ditambah dengan cuaca cerah dan bagus membuat wisata pemandian menjadi pilihan yang tepat untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga.

"Apalagi, wisata pemandian ini hanya menarik pungutan atau biaya masuk dan parkir yang murah untuk setiap kepala/rombongan sehingga menjadi pilihan tepat untuk berlibur," ujarnya.

Senada dengan evni, jannah pengunjung lainnya juga mengatakan pihaknya memberikan apresiasi karena warga disekitar lokasi mengizinkan masuk untuk mandi bersama keluarga, apalagi pemandian alami sungai siraisan ini airnya dingin dan jernih.

"Pemandian Alami Sungai Siraisan ini menjadi salah satu pilihan wisata yang diminati warga lokal karena selain murah juga mudah diakses lokasinya oleh warga," katanya.

Sementara itu, walaupun suasana masih hari lebaran didasari atas keterpanggilan jiwa nampak petugas dari Disperkimhub palas sibuk mengatur arus lalu lintas disekitar lokasi khususnya di jembatan siraisan.

Hal itu, terlihat Henry Yamin Sikumbang nampak sedang sibuk mengatur arus lalu lintas. Ketika di konfirmasi Harian9.com, Henry mengatakan, maklumlah bang, kita sudah terbiasa mengatur arus lalu lintas, jadi hati kita merasa terpanggil untuk mengatur arus lalu lintas agar tidak terjadi macet yang berarti.

Disamping itu Ia menambahkan, kiranya untuk tahun tahun yang akan datang pemkab palas menurunkan pengaman disetiap lokasi wisata yang ada didaerah kita ini, karena itu bisa untuk mengurai cepat arus lalu lintas bila ada terjadi kemacetan di lokasi tersebut. Pungkas Henry, sambil pamit mengatur arus lalu lintas diatas jembatan Sungai Siraisan yang sudah terlihat mulai padat lagi. (WD41).
Komentar Anda

Berita Terkini