Pers Covid19


LARISPA


Miris..! Warga Temukan Bayi Mengambang Di Sungai Silau Sei Renggas Asahan

HARIAN9 author photo
KISARAN|H9
Pemuan mayat laki-laki sontak mengagetkan warga di Lingkungan I Kelurahan Sei Renggas Kecamatan Kisaran Barat,Sabtu (16/05/2020) sekitar pukul  11.40.Wib.kuat dugaan bayi tersebut sengaja dibuang orang tua korban.

Babinsa Kelurahan Sei Renggas, Kecamatan Kota Kisaran Barat Sertu Yusuf Harahap menjelaskan menurut keterangan warga
Mayat bayi ini di duga baru lahir dan dibuang oleh orang tuanya.

Petugas melakukan evakuasi jenazah bayi malang yang dibuang di Sungai Silau Asahan.
Sungguh kondisi bayi tersebut sangat mengenaskan saat di angkat ke daratan, bagian kepala mayat bayi tersebut separuhnya sudah hilang, sehingga bagian alis, hidung,mata dan mulut mayat bayi tersebut sudah tidak ada lagi.

Dari Informasi diperoleh di lapangan, jasad bayi itu pertama kali ditemukan oleh Ipung (37) dan Andi H (47) wargal Lingkungan I, Kelurahan Sei Renggas, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kabupaten Asahan.

Ipung menjelaskan penemuan jasad itu berawal ketika dirinya membersihkan balok kayu yang sangkut di sekitar pinggiran aliran sungai Sei Silau.

Saat itu Ipung melihat ada benda seperti boneka mengambang di sungai.
Kemudian, Ipung memanggil abangnya Andi Herianto (47) yang sedang memperbaiki Becak Bermotor (Bentor) di rumahnya yang tidak jauh dari lokasi tersebut.

Ipung dan Andi bersama warga turun kelokasi,untuk memastikan apa sebenarya yang mengambang seperti boneka tersebut, Andi dan warga terkejut melihat sosok jasad bayi dengan kondisi yang sudah gembung dan kaku.sontak warga   langsung menghubungi pihak kepolisian.

Setelah pihak kepolisian dan Babinsa datang ke lokasi kejadian. Dibantu salah satu warga mengangkat jasad bayi tersebut dari permukaan air sungai Sei Silau dan dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah H. Abdul Manan Simatupang (RSUD H. AMS) Kisaran untuk diotopsi.

"Saat ini, polisi akan melakukan penyelidikan atas penemuan jasad bayi yang hanyut di Sungai Silau.Semoga pelakunya cepat segera terungkap,"ucap salah satu warga.(WD032).
Komentar Anda

Berita Terkini