-->

Ny. Hadi Tjahjanto Pimpin Sertijab Ketum PIA Ardhya Garini

harian9 author photo

CILANGKAP| H9
Ny. Hadi Tjahjanto selaku Ketua Umum Dharma Pertiwi memimpin Serah Terima Jabatan (Setijab) Ketua Umum (Ketum) PIA Ardhya Garini dari Ny. Ayu Yuyu Sutisna kepada Ny. Inong Fadjar Prasetyo, bertempat di Auditorium Mabes TNI AU, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (20/5/2020).

Mengawali sambutannya, Ny. Hadi Tjahjanto mengatakan bahwa atas nama pribadi dan Organisasi menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Ny. Ayu Yuyu Sutisna yang telah menyelesaikan masa tugasnya sebagai Ketum PIA Ardhya Garini atas dedikasi yang telah diberikan untuk PIA Ardhya Garini juga tak terlepas, kiprah dan loyalitas untuk Dharma Pertiwi.

Kepada  Ny. Inong Fadjar Prasetyo saya mengucapkan selamat bertugas sebagai Ketua Umum PIA Ardhya Garini, semoga program kerja yang telah dilaksanakan oleh Ny. Ayu Yuyu Sutisna, dapat dilanjutkan dan bahkan ditingkatkan.  

“Saya yakin, berkat berbagai pengalaman Ibu dalam berorganisasi, maka Ibu akan cepat menyesuaikan diri dengan dinamika tugas, baik di PIA Ardhya Garini maupun di Dharma Pertiwi,” ujarnya.

Ketum Dharma Pertiwi menyampaikan bahwa perlu ditanamkan kepada anggota pentingnya untuk menjaga ketahanan pangan keluarga, salah satunya adalah dengan memanfaatkan lahan yang ada untuk membudidayakan tanam di lingkungan keluarga ataupun dengan memberdayakan pekarangan pangan lestari. Ini tentu saja akan memberikan manfaat, baik untuk dikonsumsi sendiri atau bila dapat menghasilkan lebih banyak tanaman bisa menjadi tambahan penghasilan keluarga.

Upaya lain untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga adalah dengan memanfaatkan fasilitas yang sudah disiapkan oleh Dharma Pertiwi, organisasi kita sendiri yaitu LaDaRa.  Anggota yang memiliki karya dapat bergabung dengan LaDaRa sebagai wadah promosi yang dapat memasarkan produk-produk yang dihasilkan oleh anggota kita dimanapun berada dari Sabang sampai Merauke, yang nantinya setiap setahun sekali dapat diikutsertakan pada acara Gebyar Karya Pertiwi sehingga karya-karya anggota kita dapat lebih dikenal di masyarakat umum baik lokal maupun manca negara, dengan begitu senantiasa kesejahteraan anggota kita dapat meningkat.

Ketum Dharma Pertiwi selalu menghimbau anggota untuk menciptakan wira usaha baru di lingkungan masing-masing dan kemudian mendaftarkan ke dekranasda setempat agar mendapatkan bimbingan dari Kementrian Perdagangan dan Perindustrian, Usaha Kecil dan Menengah serta binaan dari perbankan.  Kesemua wira usaha anggota itu bermuara kepada Seksi Ekonomi PIA Ardhya Garini Pusat, dimana data lengkap dikelola oleh Seksi Ekonomi sehingga bisa terpantau dan mendapatkan pembinaan.

Selain seksi ekonomi, dapat digiatkan pula Seksi Kebudayaan PIA Ardhya Garini Pusat untuk menghidupkan rumah-rumah kursus baik di pusat maupun di daerah. Anggota kita banyak sekali yang memiliki kreatifitas, rumah-rumah pintar yang ada tersebar di semua wilayah, dapat difungsikan sebagai Lembaga Kursus dan Pelatihan di wilayah masing-masing.  

LKP ini harus mendapat dukungan penuh dari Seksi Kebudayaan, contohnya untuk menghimpun peserta yang akan mengikuti kursus, tanpa Seksi Kebudayaan, kerja keras pengurus LKP akan menjadi sia-sia. Untuk itulah sinergitas PIA Ardhya Garini sangat dibutuhkan dalam pengelolaan segala bidang.

Berkaitan dengan serah terima jabatan ini, dan untuk mengembangkan organisasi baik di unsur masing-masing ataupun secara khusus di Dharma Pertiwi yang kita cintai bersama, berharap dapat meluangkan waktu, tenaga dan pikiran. Jadikan organisasi ini ajang silaturahmi untuk merekatkan persaudaraan dan menambah wawasan dalam rangka memajukan organisasi.

Kesemua ini dilakukan semata-mata untuk membantu peran suami dalam melaksanakan tugasnya sebagai garda terdepan dalam menjaga keutuhan NKRI. Selain itu, nilai esensi berorganisasi yang berarti mengabdi, juga berarti membangun kreatifitas, membangun kemandirian, memupuk solidaritas dan meningkatkan kepekaan terhadap perkembangan yang terjadi di sekitar kita.

Untuk itu, jadilah pribadi yang senantiasa memiliki keinginan untuk senantiasa maju dan belajar,  bersikap arif dan bijaksana dalam merespon berbagai fenomena yang berkembang, sehingga kita dapat berkontribusi secara tepat sasaran, tepat guna dan tepat waktu. (Autentikasi: Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Sus Taibur Rahman).rel/wp.03.

(Foto: Puspen TNI)


Komentar Anda

Berita Terkini