PD. IPHI Langkat dan PT. LNK Bersinergi Sumbang 480 Paket Sembako

HARIAN9 author photo
LANGKAT| H9
Bupati Langkat Terbit Rencana PA memberikan apresiasi kepada Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PD. IPHI) Kabupaten Langkat dan  PT. Langkat Nusantara Kepong (LNK).

 Atas sinergitasnya menyumbangkan 480 paket sembako kepada kaum dhuafa terdampak covid-19, di masing – masing wilayah pembangunan Kabupaten Langkat yakni Teluk Aru, Langkat Hilir dan Langkat Hulu, Selasa (5/5/2020).

“Kepedulian ini, bukti kepengurusan IPHI  Langkat memberikan manfaat untuk ummat, ditengah pandemi virus corona, bersama  PT.LNK,” kata Bupati yang disampaikan Kadis Kominfo Langkat H.Syahmadi, di Stabat, Selasa (5/5/2020).

Sembari mengingatkan, pandemi ini bisa cepat berakhir jika masyarakat bergotong royong dan saling membatu. Bagi mereka yang memiliki kelebihan rezeki berbagi dengan ziran tetangga serta sanak saudara yang membutuhkan.

“Semoga Ramadhan tahun ini benar – benar menjadi pembuktian akan realisasi nyata dari pelaksanaan ajaran agama, untuk saling membantu,”ungkap Kadis Kominfo menyampaikan pesan Bupati.

Sementara, ketua PD IPHI Langkat, Irfan Yusuf  yang akrab disapa ‘Ustad Rahul, mengatakan, kegiatan ini bagian dari tindaklanjut himbauan Ketua PW IPHI Sumut Musa Rajekshah dalam menyikapi covid – 19, khususnya masyarakat yang terkena dampak ekonomi. Pihaknya berharap, bantuan ini  meringankan beban kaum dhuafa, dalam menjalankan ibadah puasa ditengah pandemi covid 19. 

Paket sembako ini, sambung Ustad Rahul, terdiri dari beras, minyak goreng, gula, teh dan garam. Jumlahnya, 225 paket sembako dari IPHI dan 255 paket sembako dari PT. LNK yang dikeluarkan melalui kebijakan Direksi, Manager serta para Asistennya.

“Jadi sembako yang disalurkan sebanyak 480 paket,”sebutnya.

Sembari mengucapkan terimakasih kepada pengurus IPHI dan PT LNK hingga donasi ini terhimpun dan bisa disalurkan untuk warga. Semoga hal ini, menjadi awal yang baik untuk  menyongsong tugas – tugas keummatan yang lebih besar, khususnya  di Kabupaten Langkat.

Penerima sembako, Buyung, mengaku sangat merasa bersyukur dan berterimakasih atas paket sembako yang diberikan IPHI  ditengah kondisi sulitnya ekonomi sebab dampak covid 19.

 “Mudah – mudahan pengurus IPHI dan keluarga PT LNK, Allah mudahkan rezekinya serta selalu dihindarkan dari bala musibah” ujar warga Lingkungan II Kelurahan Berandan Barat Kecamatan Babalan tersebut mendoakan.(WD42)

Komentar Anda

Berita Terkini