Peduli Covid-19, F-JKT Beri Bantuan Nutrisi di Puskesmas Zona Merah

HARIAN9 author photo

MEDAN | H9
Puluhan wartawan yang tergabung di Forum Jurnalis KopiTao (F-JKT) melakukan bakti sosial ke lima puskesmas yang masuk zona merah penyebaran virus Corona (Covid-19) di Kota Medan, Selasa (5/5/2020).  

Kali ini, F-JKT memberikan bantuan tambahan nutrisi berupa telur ayam kampung 
untuk petugas medis di puskesmas. Donasi yang bersumber dari para jurnalis F-JKT berhasil mengumpulkan 25 papan telur. Telur-telur itu dibagi ke UPT Puskesmas 
Tuntungan, Medan Sunggal, PB Selayang II, Mandala dan Puskesmas Amplas.  

"Setiap puskesmas kita bagi lima papan telur," kata Arif perwakilan F-JKT disela-sela 
kegiatan. 

Pria berkacamata itu menjelaskan, donasi ini merupakan langkah lanjut F-JKT dari kegiatan teman-teman wartawan freelance dan komunitas jurnalis 4x4 Jakarta dua pekan lalu. Saat itu F-JKT ikut membantu menyalurkan Alat Pelindung Diri (APD) ke lima puskesmas tersebut. 

Sewaktu di lapangan, ternyata petugas medis menyebut tidak hanya memerlukan APD. Namun, mereka juga membutuhkan nutrisi dan vitamin berupa madu, telur dan lainnya untuk dikonsumsi agar daya tahan tubuh tetap terjaga saat bertugas. 

"Berdasarkan temuan itulah F-JKT berinisiatif membuka donasi sesama 20 jurnalis yang tergabung. Insyaallah, kegiatan ini akan terus kita galang selama pandemik berlangsung," jelas Arif.   

"F-JKT juga membuka ruang kepada semua lapisan masyarakat yang ingin bergabung untuk berdonasi. Jika ada yang berminat bisa menghubungi nomor saya di 0813 61004070. Atau bisa datang langsung ke markas F-JKT di Jalan Stelaraya Nomor 117, Kelurahan Medan Selayang, Kecamatan Medan Tuntungan," tambahnya. 

Kegiatan berjalan dengan lancar dan mendapat respon positif dari setiap perwakilan puskesmas yang menerima bantuan. (WM/020)
Komentar Anda

Berita Terkini