Pers Covid19


LARISPA


Pemdes Dan Tim Relawan Aktif Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Warga, Bersama Melawan Covid 19

HARIAN9 author photo
PALAS| H9
Dalam upaya menangani penyebaran virus corona atau covid 19, Pemerintah Desa dan Tim relawan Desa Sayur Matua, Kecamatan Aek Nabara Barumun, aktif melakukan pengecekan bagi warga yang melintas di desa.

“Ditengah penyebaran virus covid 19 ini, tim relawan desa berperan aktif dalam upaya pencegahan penyebaran penularan wabah virus corona disease (Covid 19) di Posko Penanganan Corona Desa Sayur Matua,” kata Kepala Desa Sayur Matua, Kecamatan Aek Nabara Barumun, H A Lawali Hasibuan didampingi Sekdes H. Kholil Hasibuan, Senin (11/5/2020).

H A.Lawali Hasibuan selaku kades tersebut mengatakan, penyemprotan desinfektan untuk mencegah penyebaran virus corona dikawasan lingkungan Desa Pasar Sayur Matua, Kecamatan Aek Nabara Barumun, terus aktif dilakukan bersama Babinsa, dan Babinkamtibmas, menyemprotkan cairan desinfektan dan pemeriksaan suhu tubuh bagi warga desa dan warga yang melintas. Kata kades.

Bahkan pemerintah desa bersama-sama aktif dengan tim relawan stand by di Posko Siaga Penanganan covid-19, Desa Sayur Matua.
Pemerintahan Desa Sayur Matua, Kecamatan Aek Nabara Barumun mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh elemen masyarakat dan tim relawan yang sangat antusias dalam melakukan pencegahan Covid 19.ujarnya.
Kepala Desa Sayur Matua tiada henti terus menghimbau, agar masyarakat tidak melakukan perjalanan keluar daerah bila memang tidak ada kepentingan yang mendesak.

Selanjutnya, apabila ada warga desa yang baru pulang dari luar daerah di luar Kabupaten Palas agar dapat melapor ke Posko dan melakukan pemeriksaan kesehatannya serta melakukan isolasi diri sesuai dengan anjuran pemerintah.
“Terutama warga yang baru pulang dari zona merah,” tegasnya.

Dari pantauan Harian9.com, Posko Penanganan covid 19 Desa Sayur Matua, Kecamatan Aek Nabara Barumun, Kabupaten Padang Lawas terus aktif melakukan pemantauan warganya yang keluar masuk desa dengan sistem aplusan bergantian piket jaga. (WD41)
Komentar Anda

Berita Terkini