Pers Covid19


LARISPA


Pemdes Ujung Batu I Palas Bersama PT. VAL Bagikan 250 Paket Sembako

HARIAN9 author photo
PALAS| H9
Dihari yang sama, Pemerintah Desa (Pemdes) Ujung Batu I, Kecamatan Hutataja Tinggi, Kabupaten Padang Lawas bersama PT. Victorindo Alam Lestari (VAL), salurkan paket sembako ke masyarakat yang ekonominya terpuruk, akibat dampak wabah Covid-19. Selasa, (19/05/2020).

Paket sembako yang disalurkan berupa 5 kg beras, minyak goreng 2 kg, dan 1 kg gula pasir, yang telah dibagikan kepada masyarakat desa ujung batu I sejak selasa Siang, bersamaan dengan waktu penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa tersebut.

Paket sembako yang disalurkan dibagikan kepada 250 kepala keluarga yang membutuhkan, yang tersebar di empat belas (14) Rukun Tetangga (RT). Desa Ujung Batu I.

Selain Kepala Desa Ujung Batu I Hasan Basri Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Camat Hutaraja Tinggi Sudaryono S.sos. Staf Camat. M. Saad Nasution. Kapolsek Sosa, yang diwakili oleh Bhabinkamtibmas, Danramil 09/Sosa diwakili Sertu Doni Dwiyanto (Bhabinsa ramil 09  Sosa), Tokoh Masyarakat. H. Ir. Aswin Fazri Harahap., PUK Kebun Aliaga. Muhammad Ramadhan., Humas PT.Val. Sutresno., Ketua TP. PKK Desa Ujung Batu I. Elvina Sitompul Am'keb., Perangkat Desa dan Ketua Ketua Rt 01 sd Rt 14. Serta undangan lainnya.

Kepala Desa Ujung Batu I Hasan Basri Saat di wawancara Harian9.com mengatakan, Kemarin Senin kita telah menyantuni anak Yatim Piatu yang sebanyak 46 orang, mendapat per orang Rp. 1.300.000., hari ini kita (Pemdes-Red) bersamaPT. Victorindo Alam Lestari (VAL), salurkan paket sembako ke masyarakat yang ekonominya terpuruk, akibat dampak wabah Covid-19.

Total Warga Penerima Bantuan sebanyak 366 Orang (KK)  sementara KK Desa Ujung Batu I 907 KK Alhamdulillah Masyarakat Ujung Batu I yang telah menerima Paket bantuan 37 % dari total KK yang ada di Desa Ujung Batu I.

"Paket sembako dari PT. VAL ini  kita bagikan ke warga masyarakat desa ujung batu I. Dengan harapan dapat membantu dan meringankan beban masyarakat di tengah maraknya wabah Virus Covid- 19" Jelasnya.

Humas PT.Val. Sutresno mengatakan,  bahwa Pihak perusahaan PT VAL bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai kepedulian terhadap masyarakat sekitar wilayahnya dengan melakukan penyaluran paket sembako, kata Sutresno.

Dikesempatan sama Camat Hutaraja Tinggi Sudaryono S.sos. mengucapkan sebagai camat Huta Raja Tinggi ini berterima kasih dan mendukung program PT VAL dan Pemdes Ujung Batu I, yang sudah salurkan Paket sembako kepada warga sebanyak 250 KK untuk tanggap bencana Covid- 19. Kata Camat.

Ketua BPD H. Amir Hasan Effendi S.Pd.I menambahi apa yang disampaikan kepala desa tadi merupakan suatu hasil Musyawarah Desa Khusus yang telah dirumuskan pada tgl 18 april 2020 dan perlu saya jelaskan setiap penerima bantuan sudah kami Cros Chek tidak ada tumpang tindih atau Dauble ke penerima Bantuan. Tambah H. Amir.

Namun saya sampaikan ada Bantuan terakhir dari Pengurus Bazis ( Badan Amil Zakat Infak Sedekah ) yang berhak menerimanya dengan ketentuan yang Fakir Miskin, Jompo boleh menerima lagi dari Bazis. Ungkap H. Amir.

Salah seorang warga Desa Ujung Batu I, saat ditemui Kabiro media ini mengaku sangat merasa bersyukur atas bantuan tersebut. “Alhamdulillah, ini berkah di bulan suci Ramadhan. pemerintah desa  bersama PT. VAL sudah menyalurkannya paket sembako semoga dengan bantuan ini, masyarakat bisa mencukupi kebutuhan keluarganya, untuk beberapa hari kedepan,” ujarnya, setelah menerima bantuan paket sembako tersebut. (WD41)
Komentar Anda

Berita Terkini