Pers Covid19


LARISPA


Pemdes Ujung Batu I Palas Santuni 46 Anak Yatim Piatu

HARIAN9 author photo
PALAS| H9
Beranjak dari kesadaran pentingnya momentum Ramadhan untuk dapat melahirkan jiwa-jiwa yang muttaqin (bertaqwa) dan pribadi yang senantiasa Tahalaa Bial'iiman (Beriman), kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas, Desa Ujung Batu I Kecamatan Hutaraja Tinggi, Kabupaten Padang Lawas, Provinsi Sumatera Utara, Senin. (18/05/2020) menyelenggarakan Santunan kepada 46 anak yatim piatu yang berketepan malam 27 Ramadhan Tahun 2020.

Acara  santunan anak yatim, piatu ini dilaksanakan di Balai Desa  Ujung Batu I. Turut hadir Seluruh Perangkat Desa, Ketua Adat. H. Abdullah dan Ali Kobar Hasibuan, Ketua MUI Ujung Batu I. H. Budi Waluyo, Ketua BPD. H. Amir Hasan Effendi Dasopang Spd'i. Ketua  Karang Taruna Suhada, Ketua Keamanan Desa. Yusril Hanafi Nasution, Tokoh Agama H. Imam Mukhlison  Tokoh Masyarakat. H. Surat al'aswad dan Irianto.

Alhamdulillah Kegiatan berjalan dengan sukses, diakui oleh Pemerintah Desa Ujung Batu I, pada kesempatan ini tepatnya di bulan Ramadhan yang penuh hidayah, dan pemberian santunan kepada anak yatim piatu.

“Pada moment ini diharapkan dapat menjadi sarana pembinaan, baik secara individu maupun kemanusian khususnya di lingkungan Desa Ujung Batu I.” kata Hasan Basri Kepala Desa setempat.

Dijelaskannya, bahwa 46 orang Anak yatim dan yatim piatu dan mendapat santunan Per anak Yatim, Yatim Piatu. sebesar Rp. 1.300.000.- (Satu juta tiga ratus ribu rupiah) merupakan salah satu perhatian bagi Masyarakat yang ada di Desa Ujung Batu I Kecamatan Hutaraja Tinggi yang sangat memperihatinkan keadaan masyarakat sehingga memberikan bantuan seperti tersebut.

“Ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian bagi Masyarakatnya, dan semoga di bulan yang penuh berkah ini di berikan keselamatan dan kebarokahan bagi kita semua dan seluruh warga Desa Ujung Batu I khususnya.” kata Hasan Basri.

Kepala Desa Hasan Basri menambahkan, Mengucapkan terima kasih kepada Pengurus PHBI, dan seluruh RT yang telah menghimpun penggalangan Dana untuk santunan Anak Yatim Piatu "walaupun saat ini Indonesia sedang dilanda Pandemi Covid-19 namun antusias Masyarakat sangat luar biasa" dan Saran kami kedepan untuk tahun berikutnya sistim yang saat ini kita Pertahankan dan kita tingkat lagi, walaupun tahun ini tidak ada Safari Ramadhan di seluruh Mushola dan Masjid. Tutur Hasan Basri kepada Harian9.com, sembari menyiapkan santunan untuk anak yatim piatu tersebut.

Ketua Panitia Abdul Fatah didampingi Sekretaris Budi Hartoyo, Bendahara. Muhammad Ikrom Hartoyo dan Muhammad Ikrom merupakan Pengurus PHBI Desa Ujung Batu I merincikan dana santunan tersebut didapat dan bersumber  dari 1.Dana Desa Tahap I Tahun 2020 sebesar Rp. 12.900.000.-, 2. Santunan serta sumbangan dari Masyarakat Desa Ujung Batu I terkumpul sebesar  Rp. 49.010.000.-.

Sekretaris Budi Hartoyo mengatakan, jumlah tersebut diatas dengan rincian sumbangan  dari Warga RT. 01 melalui Ketua PHBI RT 01. Sebesar Rp. 1.000.000.-, dari Warga RT. 02 melalui Ketua PHBI RT.02. Sebesar Rp. 3.830.000.-, dari Warga RT. 03 melalui Ketua PHBI RT 03. Sebesar Rp. 3.380.000.-, dari Warga RT. 04. melalui Ketua PHBI RT. 04. Sebesar Rp.4.250.000.-, dari Warga RT .05. melalui Ketua PHBI RT .05. Sebesar Rp. 2.106.000.-, dari Warga Rt. 06. melalui Ketua PHBI RT. 06. Sebesar Rp. 4.000.000; darivWarga RT. 07. melalui Ketua PHBI RT. 07. Sebesar Rp. 1.740.000.-, Sebutnya.

Bendahara Muhammad Ikrom Hartoyo dan Muhammad Ikrom Melanjutkan dari Warga RT. 08. melalui Ketua PHBI RT. 08. Sebesar Rp. 3.215.000.-, dari Warga RT. 09. melalui Ketua PHBI RT. 09. Sebesar Rp. 8.285.000.-, dari  Warga RT. 10 melalui Ketua PHBI RT.10 Sebesar Rp. 2.040.000.-, dari Warga RT.11 melalui Ketua PHBI RT. 11. Sebesar Rp. 1.015.000.-, dari Warga RT.12 melalui Ketua PHBI RT.12. Sebesar Rp. 3.000.000.-, dari Warga RT. 13. melalui Ketua PHBI RT.13. Sebesar Rp. 4.650.000.-, dari Warga RT.14 melalui ketua PHBI RT.14. Sebesar Rp. 3.400.000.-,  seterusnya dari Comunitas Motor Clasic Ujung Batu I Sebesar Rp. 400.000.-, dari Karang Taruna Karya Bakti sebesar Rp. 500.000.- dan terakhir dari Masjid Raya I sebesar Rp. 2.240.000.-, Kata kedua bendahara tersebut.

Dikempatan yang sama, Ketua MUI Desa  Ujung Batu I. H. Budi Waluyo. Turut mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya atas kerja sama seluruh Pengurus PHBI ke Rt an dan PHBI Desa, sehingga bisa terlaksana penyantunan anak yatim piatu yang di agendakan setiap 2x dalam setahun. Kami ucapkan terima kasih juga kepada Pemerintah Desa Ujung Batu I yang telah membuat Program seperti ini. Ucapnya.

Dengan memuliakan Anak Yatim, Piatu setidaknya kita akan mendapat tujuh keutamaan besar, antara lain dekat dengan Rasulullah di surga, melunakkan hati yang keras, terpenuhinya kebutuhan hidup, dan memperoleh perlindungan di hari kiamat. Ungkapnya.

Sementara itu, Ketua BPD H. Amir Hasan Effendi Dasopang Spd'i . Ucapan terima kasih kepada kita semua yang ikut berpartisipasi ikut andil seluruh elemen Pemerintah yang terbawah dari Ketua Ketua RT. Ketua Ketua PHBI di ke RT an dan Organisasi Kepemudaan Karang Taruna saling bahu membahu untuk menyampaikan pada warga Masyarakat Desa Ujung Batu, untuk mendonasikan hartanya untuk anak anak yatim piatu.

Ia berpesan, Kepada anak anak yatim piatu gunakanlah uang tersebut untuk keperluan dan kebutuhan sekolah jangan berfoya foya dan kepada Ibu atau Bapak pendamping pantau anak anak kita untuk membelanjakan uang santunan dari Marsyarakat.

Dan kepada anak anak yatim piatu Doa'kan Warga desa Ujung Batu I agar sehat semua mudah mencari rezeki dan Aamiiin kan agar kedepan Masyarakat kita bisa menyumbang lebih banyak lagi sambil tersenyum. Pesan Ketua BPD H. Amir Hasan Effendi Dasopang Spd'i. Dan diamini seluruh yang hadir ditempat tersebut. (WD41)
Komentar Anda

Berita Terkini