Pemkab Palas Cairkan BST Desa Sabarimba di Kantor PT Pos Cabang Sibuhuan

HARIAN9 author photo
PALAS| H9
Pemkab palas salurkan dana bantuan sosial tunai (BST) dari Kemensos RI.  Sebanyak 270 Kepala keluarga (kk) dari Desa Sabarimba, Kecamatan Barumun Baru, Kabupaten Padang Lawas, Sumut melalui Kantor PT Pos Cabang Sibuhuan Jalan Sultan Hasanuddin Jumat, (15/05/2020).

“Besaran nominal BST yang diberikan kepada keluarga penerima manfaat setiap bulannya sebesar Rp 600 ribu yang diberikan selama tiga bulan, yakni mulai April, Mei, dan Juni,” kata Kades Sabarimba, N. Hasibuan. Kepada awak media disela sela antrian menunggu warganya mengambil BST tersebut.

Dia menjelaskan, BST tersebut diberikan kepada keluarga miskin, tidak mampu dan rentan terkena dampak Covid-19 di luar Program Sembako (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH). Penyaluran BST pengambilannya dilaksanakan pada Kantor Pos Sibuhuan Palas.

Sementara itu, Kasi Pelayanan Kantor Pos Julia mengatakan, bantuan tersebut tidak dikenakan potongan biaya apapun, sehingga masyarakat mendapatkan nominal yang utuh sebanyak Rp 600 ribu setiap bulan selama tiga bulan.

“Dalam teknis pencairan BST tersebut, masyarakat cukup membawa surat undangan yang telah diberikan sebelumnya, KK/KTP asli dan KK/KTP fotokopi Penerima BST kemudian akan diambil foto dengan jarak dekat sebagai bukti penerima bantuan. Katanya.

Jika yang bersangkutan tidak bisa mengambil maka harus membuat surat kuasa kepada yang mengambil, KK dan KTP pengambil penggantinya juga diperlukan,” tambahnya. (WD41)
Komentar Anda

Berita Terkini