Pers Covid19


LARISPA


Pemkab Palas Peringati Nuzulul Qur’an 17 Ramadhan Secara Virtual

HARIAN9 author photo
PALAS| H9
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Padang Lawas (Palas) peringati hari Nuzulul Qur’an 17 Ramadhan 1441 H tingkat Kabupaten secara virtual, salah satu peringatan hari besar agama Islam tersebut diikuti oleh seluruh Camat, Kades,  Forkopimda Palas, para Kepala OPD Sepalasl, dan Bupati serta Wakil Bupati Palas.

Pemerintah Kabupaten Palas dalam hal ini Bupati, H. Ali Sutan Harahap didampingi Wakil Bupati, drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu C.Ht. MM. M.Si, dan Sekretaris Daerah Arpan Nasution, S.Sos, serta  Pejabat Lingkup Pemkab Palas juga pemuka agama turut mengikuti kegiatan tersebut yang bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Palas Jalan Ki Hajar Dewantara Lingkungan VI Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Sabtu malam (9/5/2020).

Al Ustadz, H. Ahmad Fauzan Nasution, SQ, SHI, MPd, dalam tausiyahnya mengatakan, keutamaan tentang malam Nuzulul Qur’an dengan memperbanyak ibadah, termasuk bayar zakat dan bersedekah.

“Bupati Palas H. Ali Sutan Harahap menyampaikan bahwa wabah Covid-19 yang yang terjadi beberapa bulan belakangan telah merusak sendi-sendi perekonomian, bahkan semakin banyak keluarga kurang mampu kondisinya semakin memprihatinkan," katanya.

Melalui peringatan Nuzulul Qur’an ini mari kita jadikan sebagai momentum meningkatkan amal ibadah dan kebaikan, termasuk membantu para keluarga kurang mampu melalui penyaluran zakat. 

Jika di tahun-tahun sebelumnya telah menjadi budaya di daerah kita bahwa menyerahkan zakat selalu di penghujung Ramadhan, menyusul COVID-19 yang sudah sangat dirasakan maka diimbau kepada seluruh elemen masyarakat segera menyerahkan zakat ke Amil Zakat yang ada di tempat masing-masing. 

“Dengan keadaan dan situasi yang tidak normal seperti sekarang ini, kita tetap bisa berharap dan berikhtiar secara lahiriah maupun batiniah. Baik untuk kehidupan secara pribadi maupun secara umum, terkhusus dalam penanganan Covid-19 sekarang ini,” ujarnya.

Bupati menambahkan, Setelah zakat terkumpul bisa segera disalurkan dan diberikan kepada mustahak, termasuk keluarga dhuafa dan anak yatim. Apalagi di tengah situasi seperti saat-saat ini, banyak keluarga kurang mampu yang terdampak Covid-19, yang membuat ekonomi masyarakat semakin sulit dan memprihatinkan. (WD41)
Komentar Anda

Berita Terkini