Pemkab Palas Salurkan BST di Empat Kantor POS

HARIAN9 author photo
PALAS| H9
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Lawas (Palas) melalui Dinas Sosial mulai selasa kemarin, (12/05/2020) telah menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) di Empat Kantor POS secara bertahap.

Demikian diterangkan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Padang Lawas Bustami H. Kepada wartawan melalui Telepon selulernya Kamis (14/5), di Sibuhuan.

Dikatakannya, penyaluran Bansos ini kepada masyarakat penerima kita mengikuti petunjuk dan arahan dari Kementerian Sosial dimana sebelumnya pihak Kemensos telah membuat kerjasama dengan pihak Kantor POS, sehingga kita telah mengarahkan masyarakat untuk langsung ke Kantor POS sesuai jadwal yang telah kita tetapkan hari, tanggal per Desa.

Lebih lanjut dijelaskannya, untuk Kabupaten Padang Lawas kita punya 4 (empat) Kantor POS, yakni di Sibuhuan, Sosopan, Binanga dan Sosa. sehingga dengan jadwal perdesa yang telah kita tetapkan masyarakat merasa aman, tidak terjadi desak desakan dan untuk tahap pertama jumlah keseluruhan se Palas mencapai 8.000 penerima, dan sisanya akan langsung disalurkan setelah selesai penyaluran tahap pertama, pungkas Kadinsos.

Salah satu Warga Kelurahan Pasar Sibuhuan Kecamatan Barumun dari Lingkungan VII Ny. Ismail Siregar ketika di konfirmasi wartawan usai mengambil bantuan di Kantor POS  menerangkan bahwa mereka sangat berterimakasih kepada Pemerintah yang telah membuat kebijakan untuk membantu masyarakat disaat ini.

"Kami sangat senang menerima Bansos ini sekalipun baru untuk bantuan sebulan Rp. 600.000,-  yang kami terima,  namun kami sangat tertolong,, lebih lebih ini bulan puasa jangankan untuk kebutuhan lebaran kebutuhan sehari-hari saat ini sangat susah.. Alhamdulillah bantuan ini sangat membantu, jelas Ny. Ismail. (WD41)
Komentar Anda

Berita Terkini