Pers Covid19


LARISPA


Pengutipan Sumbangan di Depan Mesjid Raya Besitang Akibatkan Jalan Lintas Rusak

HARIAN9 author photo
BESITANG| H9
Pengutipan sumbangan di jalan lintas Medan,-Aceh tepatnya didepan mesjid Raya Kecamatan Besitang Kabupaten Langkat.mengakibatkan badan jalan yang menghubungkan antar dua Provinsi Aceh dan Provinsi Sumut semakin rusak bergelombang.

Dengan rusaknya badan jalan Nasional tersebut sangat berpotensi terjadinya kecelakaan dilokasi tersebut, sebab kiri-kanan badan jalan menjadi legok sedangkan bahagian pingir kiri-kanan bahu jalan dan bahagian garis putih tengah badan jalan sepanjang puluhan meter material Aspal nongol seperti gundukan.

Kegiatan minta sumbangan di jalan lintas ini.telah telah berjalan sejak dibangunnya pondasi mesjid Raya Besitang sekitar puluhan tahun lalu hinga sampai saat ini .Akibat dari kegiatan tersebut sangat berdampak kepada rusaknya badan jalan.

Hal ini perlu menjadi perhatian oleh semua pihak.termasuk Forkopim Kecamatan Besitang.karna akibat rusaknya badan jalan Negara ini.pengutipan sumbangan yang mengatas Namakan mesjid Raya.menjadi tercemar Kata mantan pengurus BKM mesjid Raya yang minta tidak ditulis namanya di media ini.

HN salah seorang mantan konsutan Dinas pekerjaan Umum.Provsu kepada Harian9.com Sabtu (9/5/20)kerusakan badan jalan ini terjadi disebabkan setiap Trukc besar atau terado yang mengangkut muatan bertonase tinggi ketika sampai di tempat itu sering berhenti atau dengan mengurangi kecepatan. 

Hingga tekanan berat terus-terusan terjadi maka mengakibatkan .material tanah dibawah lapisan aspal pecah hinga mengakibatkan aspal yang menempel di atas badan jalan menjadi legok.

Menurut warga Besitang sebut saja MS kegiatan pengutipan sumbangan ini telah berlangsung  sejak puluhan tahun lalu.ia juga mengatakan pembangunan
Mesjid ini juga telah rampung sejak beberapa tahun lalu tapi pengutipan sumbangan di jalan terus berlanjut.

"Terlebih lagi kondisi kerusakan jalan disekitar lokasi pengutipan itu semakin parah.hal ini juga sangat berdampak kepada mudarad," kata MS (WD45)
Komentar Anda

Berita Terkini