-->

Pentas Anak Muslim Yonif 413/Bremoro Divif 2 Kostrad, Bentuk Karakter Anak di Musim Libur Sekolah

harian9 author photo

SUKOHARJO| H9
Yonif 413 Bremoro Divif 2 Kostrad menggelar acara Pentas Anak Muslim berupa Lomba Mewarnai, Lomba Adzan dan Lomba Hafalan Surat Pendek dalam rangka memperingati Nuzulul Qur'an disela-sela masa liburan anak sekolah. 
Yonif 413/Bremoro selaku Satuan Kostrad yang memegang teguh nilai-nilai Ketuhanan, tak tinggal diam dalam membina mental agama, prajurit dan keluarga di bulan suci ramadhan ini.
Namun dihadapkan dengan pandemi Covid-19 yang tak kunjung berakhir saat ini, Mayor Inf Anggun Wuryanto S.H., M. Han, Komandan Batalyon memiliki cara jitu untuk tetap dapat membina mental khususnya anak prajurit selama bulan ramadhan berlangsung.
“Salah satu kewajiban Komandan Satuan adalah pembinaan mental fungsi komando, jadi urusan agama juga Dansat tetap bertanggung jawab kepada anggota dan keluarga nya untuk selalu meningkatkan ibadah mereka,” ujar Anggun, Jum'at (15 Mei 2020).
“Dihadapkan dengan Pandemi saat ini, kita tetap mengadakan lomba anak-anak dengan tetap mempedomani protokol covid-19, diantaranya Lomba mewarnai kita beri jarak, hingga lomba adzan. Sebelumnya, peserta dan pendamping wajib mencuci tangan di luar masjid yang telah disediakan panitia,” imbuh pria kelahiran Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur ini.
Sementara itu, Lettu Arm Agung Herdiawan mengatakan jika terdapat beberapa kategori dalam perlombaan yang digelar saat ini. Mulai dari kategori putra, putri, peserta yang belum sekolah hingga kategori pelajar. 
“Itu semua petunjuk dari Danyon. Sehingga nantinya, banyak juara dalam perlombaan ini,” beber Ketua Panitia lomba pentas anak muslim ini.
Untuk diketahui, meski digelar sejak pagi hari, ternyata acara tersebut tak menyurutkan semangat para peserta, dan para orang tua yang mendampingi anak-anak di lokasi itu. Bahkan, para pemenang pun, diumumkan usai pelaksanaan lomba. (Autentifikasi: Danyonif 413/Bremoro, Mayor Inf Anggun Wuryanto, S. H, M. Han).rel/wp.03.

(Foto: Penarmed2kostrad)


Komentar Anda

Berita Terkini