Pers Covid19


LARISPA


Penyaluran Bansos dan BST di Besitang Membingungkan Masyarakat

HARIAN9 author photo
BESITANG| H9
Pencairan dana Bantuan Sosial Tunai (BST) Sebesar Rp 600.000 Per.Kepala Keluarga.(KK)bantuan yang diperuntukan buat warga Miskin terdampak .Covid 19 telah disalurkan pemerintah melalui Kantor Pos setempat.

Warga yang mendapatkan dana bantuan dari pemerintah tersebut guna sedikit membatumengurangi beban ekonomi warga.meski saat pencairan uang bantuan dikantor pos tampak dalam kondisi berdesakan, namun mereka tampak tidak menghiraukan meski ada himbauan dari pemerintah yang mana harus menjaga jarak.

Dana bantuan dari Dinas Sosial yang dicairkan melalui Kantor Pos unit Besitang Kabupaten Langkat pada hari pertama pada 13 Mei 2020 untuk warga miskin di Kelurahan Bukit Kubu.56 KK Kelurahan Kampung lama 74 KK. Kelurahan Pekan Besitang.114 KK.

Sedangka pencairan hari kedua pada 14 Mai 2020.diantaranya Desa PIR.ADB 69 KK.Desa Sekoci 105 KK.Sedangkan Jumat 15 Mai 2020 merupakan pencairan hari Ketiga.Desa Bukit Mas 133 KK Desa Bukit Selamat 181.

Sedangkan pencairah BST hari terakhi Sabtu 16 Mai 2020.untuk warga miskin.
Desa Halban 201.KK Desa Suka jaya.84 KK.maka total Kuota pencairan BST Tahap 1 (satu) gelombang pertama berjumlah 1017 KK untuk.Tiga Kelurahan.Enam Desa Sekecamatan Besitang.

Sedangkan untuk Tahap 2 gelombang pertama.belum dapat ditentukan Kata Rahma Kordinator PKH Kecamatan Besitang.dihadapan para lurah.Kepala Desa dan seluruh Kepal lingkungan (KELING) dan kepala Dusun(KADUS) se-Kecamatan Besitang.

Ketika rapat pendataan warga miskin yang akan diajukan ke Dinas Sosial Provinsi Sumut.di Gedung balai pertemuan Desa Bukit Selamat Jumat (15/5/20)Rahma juga mengatakan.jumlah BST masih ada 4.000 untuk jatah Kabupaten langkat.Namun Berapa kuota untuk Besitang.kita Belum tau Tandasnya.

"Saya sebagai masyarakat Sangat bingung dalam penyaluran basos ini.Kata Herman saat di Kantor Pos.sebap pemberian peket bantuan Bansos berjumlah 3.320 KK tapi yang menerima BST Hanya 1017 orang. Melalui Kantor Pos. Padahal penyaluran Bansos dan surat BST datangnya secara bersamaan yang diatarkan oleh petugas kantor pos ke setiap kantor lurah dan Desa," kata Herman.(WD45)


Komentar Anda

Berita Terkini