Pers Covid19


LARISPA


Polda Sumut Tinjau Pos Pam Ops Ketupat Toba 2020 di Barumun Palas

HARIAN9 author photo
PALAS| H9
Kapolres Padang Lawas Sambut Kunjungan Tim Pamatwil Polda Sumut dalam Rangka Pengecekan Kesiapan Pos Pam Ops Ketupat Toba 2020, Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1441 H di Wilayah Palas, Sabtu (23/05/2020) Malam sekitar pukul 19.00 Wib.

Pengecekan dilakukan di Pos Pam Operasi Ketupat Toba 2020 yang di pusatkan Pos Pam Barumun Polres Palas Jl. Ki Hajar Dewantara  Kelurahan Pasar Sibuhuan Kecamatan Barumun Kota Sibuhuan (Depan Lapangan Merdeka Sibuhuan).

Hadir dalam Pengecekan, Tim Pamatwil di wilayah hukum Polres Palas, KOMBES POL R. SINAMBELA selaku Kabid TI Poldasu Bersama AKBP AE. HUTABARAT selaku Dir Tahti Poldasu. dan penyambutan Tim Pamatwil Polda Sumut dari Polres Palas.

Selain itu, tepat sekira Pukul 19.30 wib Kabag Ops Kompol Aswin Noor memimpin apel gabungan dalam rangka persiapan pengamanan Takbiran di Mesjid sesuai yang sudah diploting.

Dalam sambutannyaa, Kapolres Padang Lawas AKBP JAROT YUSFIQ ANNDITO, SIK., didampingi Kabag Ops Polres Palas KOMPOL ASWIN NOOR.,  Kasat Lantas Polres Palas AKP ARBI., Kasat Reskrim IPTU AMAN.P., Kapolsek Barumun  AKP SUPRIHANTO. P.  SH., mengatakan kehadiran PJU Polda Sumut memantau persiapan di Pos Pam Ops. Ketupat 2020 Di Polsek Barumun.

Selanjutnya tim menyerahkan bantuan di wil Polsek Barumun   ( Posko Ops Ketupat Toba 2020) Baju Alat Pelindung Diri (APD).

“Setelah memantau Pos Pam Ops Ketupat Toba 2020 Polres Padang Lawas Di Mapolsek Barumun, Dan dilanjutkan foto bersama, pada pukul 20.30 wib team meninggalkan pos menuju Hotel Almarwah untuk istirahat, dengan situasi aman dan terkendali”, ungkapnya.

Kabag ops memberikan APD KEPADA PERSONIL Yang jaga,  masker
Dan personil berangkat kembali ke lokasi masing-masing.

Sementara itu, Arahan dari Kabag Ops supaya benar benar melaksanakan tugas dengan sebaiknya dan memerintahkan besok pada hari Minggu tanggal 24 Mei 2020 semua personil melaksanakan Pam sholat Id di tempat masing-masing seuai ploting pam. Sebut, Kabag Ops Polres Palas KOMPOL ASWIN NOOR.

Tim Pamatwil Kombes Pol R.SINAMBELA selaku Kabid TI Poldasu ketika dikonfirmasi wartawan mengatakan, untuk membantu polres palas dalam memberikan saran tentang pelaksanaan Operasi Ketupat Toba 2020.

Harapan kita, pelaksanaan operasi ketupat toba ini, dapat berlangsung dengan baik dan sesuai protokoler kesehatan, tidak pelanggaran yang dilakukan oleh anggota, kata Kombes Pol R.SINAMBELA.

Ia juga menghimbau, kepada masyarakat untuk tidak melakukan pawai atau takbir keliling, serta masyarakat yang melakukan dan melaksanakan  sholat id dengan saran dari MUI Pusat, itu juga besok yang kita awasi dan lihat pelaksanaannya itu seperti apa. Tutur Kombes Pol R.SINAMBELA.

Kemudian, nanti Pak Kapolres yang akan  membuat tata cara pelaksanaannya, jadi besok sholat id akan dilaksanakan dengan standart protokol kesehatan, ada pengecekan, jaga jarak, kedatangan kita ini untuk melihat prosedur, pelaksanaannya seperti apa, nanti posisi lebih teknis dan kapolres yang lebih mengerti dan memahaminya.

Jadi, kalau kami hanya mengawasi, melihat dan mengamati apa yang dilaksanakan kapolres Palas dalam pelaksanaannya. Pungkas Kombes Pol R.SINAMBELA. seraya pamit untuk istirahat.

Selanjutnya Pantauan Wartawan, Tim Gabungan Pos Pam Ketupat 2020 polres Palas merazia seluruh sepeda motor yang mempergunakan knalpot resing dan Blong berhasil diamankan petugas.

Tim Gabungan saat menggelar razia di Jalan Kihajar Dewantara tepatnya di depan Pos Pam Operasi Ketupat 2020, Sabtu (23/05) Malam yang dimulai selepas Tim pengecekan dari polda selesai berikan APD dan mencek. Pasalnya, semua sepeda motor yang diamankan dianggap mengeluarkan suara bising yang mengganggu para pengguna jalan lainnya akibat penggunaan knalpot racing yang tidak sesuai dengan standar.

Kegiatan razia ini dipimpin Kasat Lantas Polres Palas AKP ARBI., Kepada sejumlah Wartawan Kasat menjelaskan pihaknya berhasil mengamankan dan menindak sepeda motor yang kedapatan menggunakan knalpot brong/racing. Tutur AKP Arbi.

Masih dikatakannya, knalpot yang tidak sesuai dengan standar undang undang lalulintas berpotensi menyebabkan kecelakaan. Sebabnya, knalpot blong tidak dibenarkan untuk kendaraan harian sehingga suaranya bisa memekakkan telinga dan mengganggu pendengaran maupun pengendara lainnya, ujarnya.

"Kasat menghimbau kepada para pemilik kendaraann roda dua untuk tidak sembarangan memodifikasi kendaraan dengan knalpot racing karena semua sudah ada aturannya, bagi yang melanggar akan ditindak sesuai dengan UU 22 Tahun 2009 pasal 285 tentang Lalu Lintas, "Terang Kasatlantas Polres Palas AKP Arbi. (WD41)
Komentar Anda

Berita Terkini